Nyawiji-Sumrambah Daftar Pilkada 2024, Janji Bawa Pacitan Semakin Maju

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 11:11 29 Agt 2024 11:11

Thumbnail Nyawiji-Sumrambah Daftar Pilkada 2024, Janji Bawa Pacitan Semakin Maju Watermark Ketik
Berbatik coklat, Indrata Nur Bayuaji (kiri) dan Gagarin Sumrambah (kanan) saat menyampaikan sambutannya di Media Center KPU Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Nyajiwi-Sumrambah alias pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin Sumrambah resmi mendaftar ke KPU Pacitan, Kamis, 29 Agustus 2024 untuk maju di Pemilihan Bupati Pacitan 2024.

Usai menyerahkan berkas ke KPU, dalam sambutannya, Aji, sapaan akrab Indrata Nur Bayuaji mengklaim siap membawa Pacitan lebih maju dan sejahtera.

"Izinkan kami untuk membawa Pacitan lebih maju dan sejahtera. Kami target perolehan suara maksimal 90 persen," katanya di Media Center KPU Pacitan, Jalan Veteran No. 66, Kamis, 29 Agustus 2024.

Ditanya soal visi, pasangan calon petahana itu mengatakan, ada penambahan diksi "semakin" dalam rumusan timnya di Pilkada 2024 kali ini.

"Jadi, visi kami adalah Pacitan semakin sejahtera dan bahagia. Artinya, kami menambahkan kata semakin di situ. Karena, harapan kami di periode mendatang, kami bisa memberikan jawaban atas pekerjaan pumah yang sebelumnya belum terselesaikan. Dan juga endingnya adalah kesejahteraan masyarakat akan lebih atau semakin terwujud," ucapnya kepada awak media.

"Untuk misinya akan kami sampaikan ketika saatnya nanti," imbuhnya.

Di Pilkada kali ini, ia mengajak, agar warga Pacitan tetap guyub rukun. "Yang ingin saya sampaikan, marilah kita menjadikan Pilkada di tahun ini menjadi Pilkada yang adem ayem," pintanya.

Sedikitnya ada 13 partai politik (parpol) yang mengusung mereka, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Perindo.

Dalam momen pendaftaran ini, sebelum sampai di Kantor KPU, sejumlah parpol pengusung tersebut telah melakukan deklarasi di kantor DPC Partai Demokrat Pacitan.

Tema utamanya, adalah bersama, bersatu, melanjutkan pembangunan Pacitan yang semakin sejahtera bahagia.

"Mewujudkan Pemilukada Pacitan yang jujur, langsung, umum, bebas, dan rahasia, melaksanakan tahapan Pemilukada Pacitan sesuai dengan perundang-undangan yg berlaku dengan tertib, aman, damai, dan tanpa intimidasi," ucap Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Arif Setia Budi secara terpisah.

Dalam naskah deklarasi tersebut, sejumlah parpol bersepakat bakal mengawal pemerintahan Aji-Gagarin jika ditakdirkan memimpin Pacitan kembali dalam 5 tahun mendatang. Demi memenangkan pasangan itu, pihaknya siap mengerahkan seluruh kekuatan yang mereka punya. 

“Jika Tuhan yang maha esa meridhoi Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin Sumrambah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Seluruh mitra koalisi ini bersedia mengawal dan mendukung pemerintahan," tandas ASB sapaan akrab, Arif Setia Budi.(*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Pilkada 2024