PASI Kota Probolinggo Raih 4 Medali di Porprov VIII Jatim

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Marno

14 September 2023 21:39 14 Sep 2023 21:39

Thumbnail PASI Kota Probolinggo Raih 4 Medali di Porprov VIII Jatim Watermark Ketik
Atlet lari Kota Probolinggo Mila Karmila sukses persembahkan 2 medali emas bagi kontingen Kota Probolinggo. (Foto: Humas Kota. (Probolinggo/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Probolinggo sukses mempersembahkan 3 medali emas dan 1 medali perunggu untuk kontingen Porprov Kota Probolinggo. Keempat medali tersebut diraih  oleh 2 atlet yang turun di 4 nomor yang berbeda.

Bertanding di GOR Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo,Kamis (14/9/2023). Atlet lari kota Probolinggo Mila Karmila berhasil menjadi yang tercepat di dua nomor sekaligus. Yakni di nomor 3.000 meter Steaplechase dan 1.500 meter woman.

Sedangkan atlet lompat jauh Muhammad Arif berhasil meraih medali emasnya dari nomor Triple Jump dan perunggu yang diraihnya dari nomor long jumpa. 

Ketua Pelaksana Harian PASI Kota Probolinggo Gigih Eko Setiawan mengungkapkan, 3 medali itu tidak terlepas dari usaha dan latihan keras yang dijalani oleh para atlet lari kota Probolinggo selama beberapa bulan terakhir,

"Raihan 4 medali ini, patut kami syukuri. Karena awalnya kami sempat khawatir karena dari delapan atlet yang kami kirimkan. Ada salah satunya yang pernah mengalami cidera cukup serius sehingga sebelum bertanding kami selalu cek cideranya itu," ungkapnya, Kamis (14/9/2023). 

Dijelaskannya bahwa perolehan 4 medali itu, tidak terlepas dari peran serta Pemerintah Kota Probolinggo lewat KONI-nya yang telah mendukung penuh segala persiapan atlet selama ini. Sehingga pada akhirnya para atlet membalasnya dengan menampilkan kemampuan terbaiknya serta menyumbangkan medali untuk kontingen Kota Probolinggo, 

“Terimakasih supportnya, kami juga selama event ini didampingi terus. Bahkan sebelum berangkat, anak-anak juga diberikan sepatu lomba yang baru. Tentunya hal itu semakin menambah semangat tanding dari anak-anak,” jelasnya. 

Menurut Gege, persaingan di cabor atletik pada porprov kali ini sangat ketat. Terlebih para atlet dari Kota Kediri yang pada awalnya tampil cukup mendominasi di cabor atletik ini.

"Kami rasa atlet dari Kota Tahu menjadi lawan terberat. Ini bisa jadi evaluasi juga ke depannya agar bagaimana bisa memberikan performa yang maksimal, khususnya dengan kehadiran atlet-atlet baru juga di tubuh PASI,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum PASI Kota Probolinggo Nanik Kastip nenyampaikan, apresiasinya kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Kota Probolinggo.

Ia pun berharap agar cabor atletik ini tetap menjadi salah satu andalan Kota Probolinggo untuk mendulang emas diajang Porprov.

"PASI akan tetap menjadi salah satu andalan KONI Kota Probolinggo. Tetap semangat dalam meningkatkan disiplin dalam berlatih. Kami juga akan lebih giat lagi dalam mencari bibit bibit baru. Ini sesuai dengan tag line kami yakni; Tak gelem kalah,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

porprovjatim2023 Atletik kotaprobolinggo Porprov Jatim 2023