PDIP Belum Beri Sinyal Dukungan Jelang Pilkada Kota Madiun 2024

Jurnalis: Kurniawan
Editor: M. Rifat

2 Agustus 2024 05:35 2 Agt 2024 05:35

Thumbnail PDIP Belum Beri Sinyal Dukungan Jelang Pilkada Kota Madiun 2024 Watermark Ketik
Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusumo. (Foto: Kurniawan/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Madiun hingga kini belum memberikan sinyal dukungan di Pilkada 2024.

Sikap enggan terburu-buru tentu berbanding terbalik dengan sejumlah partai politik yang sudah terang-terangan menentukan jagoannya untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Madiun.

Sehingga, DPC PDIP Kota Madiun tidak masuk dalam penyerahan rekomendasi 7 bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah Pilkada Jatim 2024, di Kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (2/8/2024).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Anton Kusumo mengaku masih menunggu instruksi maupun keputusan dari pimpinan pusat.

“Semua calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, yang sudah mendaftar ke kami sudah di DPP dan masih berproses,” kata Anton.

Menurutnya tidak ada hal yang menimbulkan keterlambatan, walaupun pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah ke KPU tinggal beberapa minggu.

“Jadi untuk calon masih belum ada keputusan, kami masih menunggu. Dari kami yang jelas sudah menjalankan arahan maupun instruksi,” ungkapnya.

Sembari menunggu keputusan, DPC PDIP Kota Madiun juga intensif menjalin komunikasi dengan para pengurus partai politik lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP pilkada Kota Madiun DPD DPC Pilwali Madiun