Pelàyanan PLN Rayon Besuki Dinilai Buruk, Ini Keluhan Sejumlah Pelanggan

Jurnalis: Abdul Hakim
Editor: M. Rifat

8 Juli 2024 05:09 8 Jul 2024 05:09

Thumbnail Pelàyanan PLN Rayon Besuki Dinilai Buruk, Ini Keluhan Sejumlah Pelanggan Watermark Ketik
Salah satu rumah pelanggan yang listriknya mengalami penurunan daya di Dusun Trebungan Barat, Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. (Foto Abdul Hakim/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pelayanan PLN Rayon Besuki, Situbondo, dianggap buruk. Keluhan dan pengaduan sejumlah pelanggan listrik dari Dusun Meranggi, Desa Mlandingan Kulon dan Dusun Trebungan Barat Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan, tidak digubris.

Keluhan dan pengaduan sejumlah pelanggan di dua desa tersebut terkait listrik yang mengalami penurunan daya.

"Ada 10 meter listrik pelanggan di Dusun Meranggi dan Dusun Trebungan Barat, listriknya mengalami penurunan daya. Ini terjadi sejak bulan Ramadan 1445 Hijriyah kemarin," kata Yanti, salah satu pelanggan asal Dusun Meranggi Desa Mlandingan Kulon, Senin (8/07/2024).

Akibat terjadi penurunan daya listrik, sejumlah alat elektronik milik sejumlah pelanggan di dua desa tersebut mengalami kerusakan.

"Saat ini alat-alat elektronik milik sejumlah pelanggan, seperti kulkas, mesin penyedot air, TV, mesin cuci dan lainnya, ada yang rusak," ungkap Yanti.

Foto Kantor PLN Rayon Besuki. (Foto Abdul Hakim/ketik.co.id)Kantor PLN Rayon Besuki. (Foto: Abdul Hakim/Ketik.co.id)

Yanti mengungkapkan bahwa dirinya dan sejumlah pelanggan lain telah memberitahu secara lisan kepada petugas PLN dan melakukan pengaduan baik melalui online dan aplikasi WhatsApps.

"Sudah lama sekali kami beritahu kepada petugas PLN terkait listrik yang selama ini kami keluhankan. Kami juga sudah mengadukan tentang ini kepada PLN melalui online dan whatsapps pada tanggal 14 Juni 2024. Tapi sampai tadi pagi masih belum diperbaiki oleh pihak PLN," beber Yanti.

Lantaran tidak kunjung diperbaiki, akhirnya sejumlah pelanggan dari Desa Mlandingan Kulon dan Trebungan Kecamatan Mlandingan mendatangi kantor PLN Rayon Besuki pada Senin (8 Juli 2024).

"Tadi pagi kami ke kantor PLN Besuki. Katanya petugas PLN yang menemui kami, listrik di sejumlah rumah pelanggan akan diperbaiki pada hari ini," ujar Yanti.

Sayangnya, manajer area ataupun kepala PLN Rayon Besuki hendak dikonfirmasi awak media di kantornya, sedang tidak ada di tempat.

"Maaf, bapak kepala atau pak manajer area sedang keluar," kata salah satu satpam kantor PLN Rayon Besuki.(*)

Tombol Google News

Tags:

pelayanan PLN Rayon Besuki Dinilai Buruk pelanggan situbondo