Pembukaan Porprov Jatim 2023, Hujan Cahaya di Stadion Gelora Delta

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

10 September 2023 06:07 10 Sep 2023 06:07

Thumbnail Pembukaan Porprov Jatim 2023, Hujan Cahaya di Stadion Gelora Delta Watermark Ketik
Spektakuler Show besutan ILP saat Opening Ceremony Porprov VIII tahun 2023

KETIK, SIDOARJO – Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 berlangsung semarak. Bahkan masyarakat yang hadir dibuat takjub dengan pesona hujan cahaya di atas Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Ribuan pasang mata yang hadir dalam opening ceremony ini terlihat begitu antusias mengikuti jalannya upacara pembukaan yang dimulai dari aski Taruna Akademi Angkatan Laut dalam grup drumband Gita Jala Taruna. Kemudian disambung dengan tari kolosal 800 siswa-siswi se-Kabupaten Sidoarjo.

Tak berhenti di situ, parade defile kontingen kabupaten/kota yang bakal berpentas di ajang dua tahunan ini juga turut menyita perhatian.

Seakan dibuat nyaman berada di tempatnya, penonton dibuat takjub dengan hujan cahaya warna warni spektakuler di atas panggung pembukaan.

“Ini pembukaan Porprov termegah yang pernah ada selama ini,” kata Khofifah begitu bersemangat saat memberi sambutan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023).

Berdiri gagah di balik spektakulernya pertunjukan cahaya ini, terdapat sosok Yoni Wijoyo. Ia bersama tim Indonesia Lighting Project bekerja keras menyiapkan pertunjukan ‘melukis cahaya' yang ciamik.

Foto Selain lighting spektakuler, kembang api juga menghiasiSelain lighting spektakuler, kembang api juga menghiasi

Namun siapa sangka, mereka melakukannya hanya dalam waktu 1 malam.

Cak Yon, panggilan akrab Yoni Wijoyo menceritakan jika ia baru mendarat di Surabaya Jumat, (8/9/2023). Tak ingin membuang waktu, ia langsung menuju venue untuk set up.

“Baru selesai set-up sabtu pagi,” jelasnya.

Ia menyatakan acara Opening Ceremony Porprov VIII tahun 2023 ini merupakan event terbesar yang digarapnya, baik dari skala maupun jumlah peralatan yang dipakai. Tercatat sekitar 200 lampu digunakan untuk menyuguhkan spektakuler show.

Pria asal Surabaya ini berharap karyanya bersama tim ILP ini dapat selalu dikenang oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya yang hadir di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Sebagai warga Jawa Timur, saya merasa bangga diberi kepercayaan untuk menggarap event sebesar ini. Saya bahagia karena Ibu Gubernur mengatakan ini pembukaan porprov termegah yang pernah ada,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 Opening Ceremony sidoarjo Mojokerto Jombang spektakuler show ILP Lighting