Pemdes Sambiki Halmahera Selatan Salurkan BLT Tahap I 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

7 Mei 2024 07:15 7 Mei 2024 07:15

Thumbnail Pemdes Sambiki Halmahera Selatan Salurkan BLT Tahap I 2024 Watermark Ketik
Ketua BPD Darwin Sangaji memberi BLT ke penerima manfaat (Foto Khaerunnisa For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sambiki Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I di Kantor Desa Sambiki pada Selasa (07/05/2024).

Pembagian BLT dipimpin langsung ketua BPD Sambiki Darwin Sangaji, dan dampingi Kepala Desa (Kades) Haerudin Wahid. Hadir pula, Babinsa Desa Sambiki, perangkat desa, dan para anggota BPD.

BLT Desa Sambiki yang bersumber dari Dana Desa (DD) diberikan kepada 10 warga penerima manfaat dengan total anggaran 2.100.000 dan rincian Rp 3.000.000 per orang, terhitung dari Januari sampai dengan bulan Juli 2024.

Kades Sambiki Haerudin Wahid dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemberian BLT kepada warga penerima manfaat sudah melalui verifikasi dan identifikasi.

Penerima manfaat menurut Haerudin, merupakan warga yang benar-benar berhak mendapatkan BLT.

"Penerima manfaat BLT ini sudah kita cek terkait syaratnya. Mereka berhak menerimanya karena memang sudah menjadi hak mereka," ucap Kades Haerudin.

Haerudin berharap BLT yang telah diberikan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan dan kelangsungan hidup sehari-hari.

"Harapan kami, bantuan ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan. Terutama soal kebutuhan makan minum dirumah," kata Haerudin mengakhiri.(*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Bantuan Langsung Tunai BLT 2024 Tahap 1 Desa Sambiki OBI Kepala Desa Haerudin Wahid BPD Darwin Sangaji Dana Desa