Pengusaha Tembakau Beri 4 Jempol untuk Pj Bupati Bondowoso, Dukungan Pilkada 2024 ?

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

28 Maret 2024 03:55 28 Mar 2024 03:55

Thumbnail Pengusaha Tembakau Beri 4 Jempol untuk Pj Bupati Bondowoso, Dukungan Pilkada 2024 ? Watermark Ketik
H. Singgih Widodo Tantiono, pemilik CV. Trisno Adi - Tobacco Suplier, Grower, and Exporter, saat diwawancari awak media usia kegiatan berbagi dengan ratusan anak yatim piatu (Ari Pangistu/ Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Dukungan untuk Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto maju di Pilkada 2024 kian santer. 

Kini dukungan itu, datang dari seorang pengusaha tembakau ternama di Kecamatan Maesan. Yakni H. Singgih Widodo Tantiono, pemilik CV. Trisno Adi - Tobacco Suplier, Grower, and Exporter. 

Saat momen berbagi santunan bagi 200 anak yatim piatu di rumahnya, pada Rabu (28/3/2024), Haji Singgih mengaku, sebagai pengusaha dirinya berharap pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada November 2024 ini bisa berlangsung aman, damai, dan kondusif. 

Jika berbicara dukungan pribadi, dirinya melihat sosok Bambang Soekwanto layak mendapatkan empat jempol darinya. Namun begitu, dirinya meminta agar pujiannya ini tak dipolitisasi. 

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan takdir Pak Bambang Soekwanto menjadi Bupati Bondowoso," katanya. 

Ia memberikan dukungan itu karena Bambang Soekwanto merupakan warga asli Bondowoso. Dan menurutnya, Bondowoso perlu dipimpin oleh putra daerahnya.

"Jangan sampai Bondowoso dipimpin bupati yang bukan asli putra Bondowoso. Memalukan sekali, saya tersinggung. Masak di Bondowoso tak ada rakyatnya yang mampu, ndak percaya saya," pungkasnya.

Untuk informasi, pria Tionghoa muslim ini kerap berbagai dengan masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu. 

Tahun ini ia membagikan paket parsel dan santunan bagi 200 anak-anak yatim piatu. Berikut juga pada seribuan masyarakat Bondowoso, termasuk aparat TNI-Polri. 

Penyerahannya dilakukan pada 16 ramadan 1445 H atau 27 Maret 2024. Yang bahkan dihadiri pula oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto. 

Orang nomor satu di Bondowoso itu mengatakan apresiasinya atas aksi peduli ini. Karena, tak hanya sekarang bahkan sebelumnya H. Singgih ini juga membagikan beras pada ribuan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah Bondowoso. 

"Saya sampaikan terima kasih, ini hal positif yang patut dicontoh," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto H. Singgih Widodo Tantiono CV Trisno Adi Pilkada bondowoso Pilkada 2024 Pilbup Bondowoso