Perdana di Jatim, Enterpreneur Hub Goes to Universitas Ciputra Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 Mei 2024 00:15 8 Mei 2024 00:15

Thumbnail Perdana di Jatim, Enterpreneur Hub Goes to Universitas Ciputra Surabaya Watermark Ketik
Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Irwansyah Putra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kementerian Koperasi UKM melalui Deputi Bidang Kewirausahaan perdana menyelenggarakan Enterprenur Hub di Jatim dan kampus terpilih menjadi kegiatan akbar ini adalah Universitas Ciputra Surabaya. 

Tema untuk Entepreneur Hub kali ini, Grow and Sustain. Digelarnya acara ini bertujuan untuk untuk menumbuhkan wirausaha muda serta upscaling UMKM dan Wirausaha melalui capacity building dan pendampingan.

Dalam pelaksanaannya, Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan Universitas Ciputra Surabaya dan didukung oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Grab Indonesia, dunia usaha dan komunitas wirausaha.

Universitas Ciputra dipilih sebagai mitra kolaborasi karena peran strategis Universitas Ciputra sebagai perguruan tinggi yang mengintegrasikan nilai entrepreneurship dalam kurikulum pendidikan yang dijalankan, dengan tagline “Creating World Class Entrepreneur”.

Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Irwansyah Putra menjelaskan di dalam kolaborasi ini diharapkan platform ini menciptakan enterpreneur pemula jadi mapan.

"Kita ambil beberapa tematik di bidang agri, fashion, health, teknologi dan terutama green ekonomi," tuturnya saat Press Confrence di Surabaya, Selasa, (7/5/2024).

Menurut Irwansyah, tema kali ini adalah harapan karena bisnis harus bertumbuh dsn berkelanjutan, maka dari butuh mentor dan inkubator itu semua menjadi satu platform yaitu Enterpreneur Hub.

"Kita harapkan Ciputra bisa mengatasi Jawa Timur bagaimana ahli-ahli dari Ciputra melakukan kurasi dan pendampingan dan juga pemerintah pusat ataupun daerah untuk bisa melahirkan wirausaha-wirausaha mapan untuk menuju Indonesia maju," paparnya.

Foto Foto bersama dalam acara Enterpreneur Hub di Universitas Ciputra Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Foto bersama dalam acara Enterpreneur Hub di Universitas Ciputra Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof C. Widya Utami menjelaskan bahwa Universitas Ciputra memiliki misi pengembangan enterpreneur, tentu diriny sangat senang karena adanya program Kementerian Koperasi dan Umkm.

"Saya kira ini sejalan dengan apa yang kita kembangkan di Universitas Ciputra, kita mendidik anak-anak dari mulai kegiatan perkuliahan, semoga ini bisa menjadi kontribusi terhadap bangsa dan negara," ucapnya.

Entrepreneur Hub Goes to Campus Universitas Ciputra Surabaya dengan agenda utama berupa talkshow/workshop yang difokuskan pada upscaling para peserta, khususnya bagaimana membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan sejalan dengan tema Grow and Sustain.

Agenda ini dilaksanakan dengan melibatkan 200 wirausaha binaan, khususnya mahasiswa dari Universitas Ciputra Surabaya serta para kolaborator pendukung, termasuk di dalamnya pemerintah daerah, dunia pendidikan, dunia usaha, asosiasi dan komunitas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kementerian Koperasi UKM Enterprenur Hub Universitas Ciputra enterprenurship wirausaha mapan Wirausaha UMKM Surabaya