Pererat Kerukunan, FKUB Cianjur Gelar Studi Banding ke Tiga Daerah

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Gumilang

27 Mei 2024 22:00 27 Mei 2024 22:00

Thumbnail Pererat Kerukunan, FKUB Cianjur Gelar Studi Banding ke Tiga Daerah Watermark Ketik
FKUB Cianjur menggelar studi banding (Foto: dok. FKUB Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan studi banding ke tiga wilayah. Tujuan Studi Banding itu dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan.

Tiga wilayah yang mejadi sasaran studi banding ialah, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kota Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 sampai dengan 30 Mei 2024. 

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD bahwa kegiatan ini sudah direncanakan oleh seluruh pengurus dalam forum rapat pleno dan memiliki tujuan yang sangat penting.

"Hal ini terutama mengenai penambahan wawasan dan pengetahuan yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan ke depannya terutama dalam hal kerukunan antar umat beragama," katanya pada media Ketik.co.id, Senin (27/05/2024).

Selain itu kata Kiai Anam, kegiatan ini juga memiliki tujuan lain, yakni mengenalkan program-program unggulan dari FKUB Cianjur kepada kota atau kabupaten yang akan disinggahi.

"Sehingga nantinya dapat memberikan gambaran dan manfaat untuk bisa di implementasikan kepada masyarakat di sekitarnya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu ketua pelaksana studi banding yang juga sekaligus Sekretaris FKUB Cianjur, Andry Wijaya menyampaikan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari beberapa unsur.

"Mulai dari pengurus FKUB Cianjur, Pengurus Persahabatan Muda-Mudi Lintas Agama Cianjur, Pengurus Persaudaraan Wanita Lintas Agama Cianjur, unsur Badan Kesbangpol dan unsur Kementerian Agama Cianjur," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pererat Kerukunan FKUB Cianjur Studi Banding Pulau Jawa