Perhatikan Cara Gunakan Parfum agar Tahan Lama

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

26 Juni 2023 18:11 26 Jun 2023 18:11

Thumbnail Perhatikan Cara Gunakan Parfum agar Tahan Lama Watermark Ketik
Penyimpanan parfum yang tidak tepat bisa membuat aroma tidak bertahan lama.

KETIK, JAKARTA – Mengenakan parfum bisa memberi rasa percaya diri saat berinteraksi. Tetapi pemilihan yang tidak tepat bisa menyebabkan persoalan lain. Misalnya wangi hanya bertahan dalam beberapa jam tanpa ada alasan jelas.

Anda sudah memilih beberapa wewangian, misalnya eau de parfum yang bisa bertahan lebih lama dibanding eau de toilette. Tapi pemilihan inipun belum memberi solusi, sebab tiap-tiap merek memiliki daya tahan yang berbeda.

Pakar perfumery mengakui sulit menemukan jenis parfum yang bisa bertahan selama satu hari. Mengutip Express, pakar menyarankan metode penyimpan parfum agar bisa bertahan lama.

Salah satunya menyimpan botol di tempat kering dan lebih sejuk. Pemandangan paling sering adalah menyimpan di rak kosmetik yang kering dan bersuhu sejuk.

Bisa juga memasukkan ke dalam lemari es untuk menjaga aroma seperti lemon, mint, bergamot, atau jenis wewangian lainnya, agar tetap terjaga.

Pakar juga memberi saran untuk mempertahankan wangi parfum di tengah terik matahari pada musim kemarau. Keringat yang keluar dari pori-pori kulit bisa menurunkan aroma.

Solusi lain adalah mengoleskan petroleum jelly ke kulit sebelum menyemprotkan wewangian. Jeli diketahui bisa mengunci aroma dan membuatnya bertahan cukup lama. Oleskan jeli di titik-titik nadi yang perlu disemprotkan parfum.

Cara lain bisa mengoleskan lotion yang sesuai dengan aroma parfum. Lotion yang masuk ke pori-pori kulit membuat aroma parfum menempel. Metode ini dianggap bisa lebih hemat, karena Anda tidak perlu menyprotkan wewangian berulang kali. (*)

Tombol Google News

Tags:

Parfum aroma wewangian eau de toilette eau de parfum cologne