Tidak Hanya Wangi, Ini Manfaat Lain dari Parfum

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

28 April 2023 07:48 28 Apr 2023 07:48

Thumbnail Tidak Hanya Wangi, Ini Manfaat Lain dari Parfum Watermark Ketik
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

KETIK, JAKARTA – Demi menunjang penampilan lebih maksimal, banyak orang menggunakan parfum untuk memberikan kesan harum pada tubuh mereka. Parfum malah juga sering dikaitkan dengan kepribadian seseorang.

Namun tahukah kamu jika parfum tidak hanya untuk memberikan bau harum pada tubuh kita. Ternyata menggunakan parfum memiliki banyak manfaat lain yang mungkin belum kita ketahui.

Apa saja manfaat tersebut, berikut uraiannya untuk anda.

1. Menurunkan Resiko Stress

Selain memberikan kesan harum, wangi parfum ternyata dapat menurunkan resiko stress dan depresi. Saat tubuhnya wangi dan segar, kamu bisa berpikir lebih positif akan segala sesuatu. Kamu pun akan memiliki perasaan yang lebih tenang serta nyaman.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Tubuh yang wangi tentu saja akan membuat kita lebih percaya diri untuk tampil bersosialisasi. Selain itu wangi dari parfum akan memancarkan aura positif dalam dirimu.

3. Membuatmu Makin Menarik

Kamu yang memiliki aroma tubuh wangi dan segar, akan tampak lebih menarik dan memesona di hadapan orang lain. Kamu bahkan bisa lebih dekat untuk bersosialisasi dengan mudah. Kamu yang wangi juga akan membuat orang-orang di sekitarmu merasa nyaman.

4. Membangkitkan Ingatan

Dengan menggunakan parfum orang lain akan teringat dengan dirimu saat mencium aroma yang sama seperti yang biasa kamu pakai. Hal ini karena wangi parfum akan membangkitkan memori di otak.

5. Meningkatkan Keintiman Pasangan

Menjaga tubuh wangi dengan menggunakan parfum akan mambangkitkan cinta dan gairah pasangan. Saat kamu dan pasanganmu sama-sama memakai parfum yang disuka satu sama lain, kalian akan semakin dekat secara fisik pun psikis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Penampilan Parfum Wangi stress aroma tubuh