Peringati Hari Kembalinya Irian Barat, Ini Pesan Penting Bupati Freddy Thie

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

2 Mei 2024 04:38 2 Mei 2024 04:38

Thumbnail Peringati Hari Kembalinya Irian Barat, Ini Pesan Penting Bupati Freddy Thie Watermark Ketik
Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan sebagai Inspektur upacara saat memperingati kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI di tugu pepera Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, menghadiri upacara peringatan Hari Kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI yang digelar dengan khidmat di Tugu Pepera Kampung Seram, Rabu (01/05/2024)

Dalam momen bersejarah ini, Bupati Thie mengungkapkan penghormatan yang mendalam kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk menyatukan wilayah Irian Barat dengan NKRI.

Dengan penuh rasa hormat, ia menyampaikan pesan penting agar hasil jerih payah dan pengorbanan para pahlawan tetap dijaga dengan menjaga semangat nasionalisme dan patriotisme yang kuat.

Foto Bupati Freddy Thie saat menghadiri peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI di tugu pepera di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie saat menghadiri peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI di tugu pepera di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Lebih dari sekadar upacara seremonial, Bupati Freddy Thie menekankan pentingnya terus menanamkan nilai-nilai tersebut dalam diri setiap generasi untuk memastikan kekokohan NKRI.

Dalam suasana yang sarat makna, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan menjadi inspektur upacara, dihadiri pula oleh sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda.

Momen ini bukan hanya sebagai peringatan sejarah, namun juga sebagai momentum untuk merajut semangat persatuan dan kesatuan yang menjadi pondasi bangsa Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Gadug Kurniawan NKRI Pemkab Kaimana