Peringati Hari Veteran dan HUT RI, Swiss Bel Hotel Internasional Rajut Semangat Merdeka

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

10 Agustus 2024 11:00 10 Agt 2024 11:00

Thumbnail Peringati Hari Veteran dan HUT RI, Swiss Bel Hotel Internasional Rajut Semangat Merdeka Watermark Ketik
Kolaborasi generasi Muda dan Veteran di acara CSR Swiss Bel Hotel Internasional. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Berbagai cara dilakukan oleh jaringan Swiss Bel Hotel Internasional dalam memperingati Hari Veteran dan juga Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang Ke-79 dengan menyelenggaran beragam acara pada Sabtu (10/8/2024).

Tema yang diangkat untuk acara Corporate Social  Resposibility (CSR) bertema Merajut Semangat Kemerdekaan dengan Kolaborasi Generasi Muda dan Veteran.

Tema ini diangkat untuk mempererat hubungan antar generasi dan memberikan penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara serta memperkenalkan nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda. 

Kegiatan ini diikuti oleh para veteran di Surabaya dan UPTD Kampung Anak Negeri, rangkaian acara ini dimulai dari mengunjungi Kota Lama Surabaya menuju Tugu Pahlawan, dan Taman Makam Pahlawan (TMP).

 

Foto Pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disediakan oleh Swiss Bel Hotel Internasional. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disediakan oleh Swiss Bel Hotel Internasional. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

 

Pada kegiatan di TMP peserta melakukan ziarah, doa bersama dan tabur bunga bersama para veteran untuk mengenang dan menjunjung tinggi jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan RI. 

Sebagai puncak acara CSR ini digelar di Hotel Ciputra World Surabaya dengan berbagai kegiatan menarik, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis untuk semua tamu, menghias cupcake untuk anak-anak, belajar latte art dengan tema HUT RI dan meracik minuman bertema kemedekaan.

Regional Operations Manager Swiss-Belhotel Intenational untuk Jawa Timur Agung Anggoro menjelaskan acara ini merupakan bentuk apresiasi Swiss-Belhotel International di Jawa Timur bagi para pahlawan serta meneruskan semangat perjuangan dan nasionalisme bagi generasi muda.

Agung menjabarkan Swiss-Belhotel International khususnya area Jawa Timur bahu membahu menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para pahlawan.

'Serta memberikan estafet semangat kemerdekaan juga nasionalisme bagi generasi muda, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," terangnya pada Sabtu, (10/8/2024).

Dijelaskan juga oleh General Manager Hotel Ciputra World Jeffry Febrianto bahwa acara ini adalah sebagai motor penggerak kepada generasi muda untuk berkarir di dunia pariwisata sangat terbuka.

"Hari ini melibatkan generasi muda yaitu UPTD Kampung Anak Negeri, kami ingin menujukkan masuk ke industri ini amat sangat terbuka," paparnya.

Pada kegiatan ini melibatkan beberapa hotel dengan naungan Swiss Bel Hotel Indonesia di area Jawa Timur yaitu Hotel Ciputra World Surabaya, Grand Swiss-Belhotel Darmo, Zest Jemursari Surabaya, Swiss-Belinn Malang, Swiss-Belinn Tunjungan, Swiss-Belinn Manyar, dan Swiss-Belinn Airport Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Swiss Bel Hotel Swiss Bel Hotel Internasional Veteran CSR Swiss Bel Hotel Internasional Ciputra World Surabaya