Peringati HUT PMI, Pj Wali Kota Batu Ikut Donor Darah

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

18 September 2023 10:50 18 Sep 2023 10:50

Thumbnail Peringati HUT PMI, Pj Wali Kota Batu Ikut Donor Darah Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu didampingi Ketua PMI Kota Batu mengikuti donor darah di Graha Pancasila Balaikota Kota Among Tani, Senin (18/9/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengikuti donor darah dalam rangka peringatan HUT ke 78 Palang Merah Indonesia (PMI) di Graha Pancasila Balaikota Kota Among Tani, Senin (18/9/2023).

Usia memimpin apel pagi, Aries terlihat antri bersama para ASN lainnya untuk melaksanakan screening, pemeriksaan tensi darah dan Hb, dan dinyatakan lolos sebagai pendonor.

Kemudian, Aries mendonorkan darahnya didampingi ketua PMI Kota Batu, Punjul Santos.

"Ayo kita donor darah. Dengan donor darah tubuh akan sehat dan untuk pelayanan kemanusiaan, membantu mereka yang membutuhkan. Saya sangat mengapresiasi para ASN yang telah mendonorkan darah," katanya.

Menurut Aries, mengikuti kegiatan donor darah bukan hanya membantu orang yang membutuhkan tetapi donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonornya. Salah satunya bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, ia mengajak ASN dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk pelayanan kemanusiaan.

"Mendonorkan darah merupakan kegiatan yang mulia, karena dapat ikut membantu mereka yang membutuhkan, mendonasikan darah dapat memiliki keuntungan dari segi kesehatan," jelasnya.

Ketua PMI Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk merayakan 78 tahun pelayanan PMI.

“Saya sangat senang bergabung dengan ASN dan masyarakat dalam acara ini, untuk merayakan 78 tahun pelayanan PMI," katanya.

Selanjutnya, berbagai kegiatan seperti gerak jalan, pengobatan massal, dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya, lanjut Punjul, akan diselenggarakan di 8 Oktober 2023 nanti.

"Semoga kegiatan ini memberikan semangat kepada pengurus PMI untuk mengolah darah dan membangun kesadaran masyarakat untuk berdonor darah," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu HUT PMI Wali Kota Aries Agung Paewai