Perkasa, Balap Sepeda Jatim Dominasi Perolehan Medali Emas di PON 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 06:20 14 Sep 2024 06:20

Thumbnail Perkasa, Balap Sepeda Jatim Dominasi Perolehan Medali Emas di PON 2024 Watermark Ketik
Atlet balap sepeda Jatim dominasi perolehan medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Balap sepeda Jatim mendominasi perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 dengan perolehan 9 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Hal ini terlihat dalam nomor  Individual Road Race (IRR) yang digelar Kamis, 13 September 2024, M. Syelhan Nurrahmat dari Jatim memenangkan medali emas setelah menempuh jarak 120 kilometer dalam waktu 3 jam 9 menit 38 detik.

Sedangkan rekannya, Rizky Aditya Noufal, meraih medali perak. Adapun medali perunggu jatuh ke tangan Aditya Suryadi dari Kalimantan Timur (Kaltim).

Keesokan harinya, Jatim menambah satu medali perunggu dari nomor IRR putri melalui Syalha Syafiah. Medali emas pada kategori ini dimenangkan oleh Shafa Al Zahrah dari Yogyakarta, dengan Andini Putri Anastasya dari Kaltim meraih medali perak.

Jatim saat ini unggul jauh dari pesaing terdekat seperti Bali, Jawa Barat (Jabar), dan Yogyakarta, yang masing-masing hanya mendapatkan satu medali emas dari disiplin sepeda gunung (MTB) dan road race. Tim Jatim masih memiliki peluang untuk menambah koleksi medali emas melalui lomba criterium putra dan putri yang akan berlangsung pada Sabtu, 14 September 2024.

"Meski target tujuh emas sudah terlampaui, kami akan terus berusaha untuk menambah jumlah medali emas bagi Jawa Timur," kata Kabid Binpres Issi Jatim, Sugeng Trihartono. (*)

Tombol Google News

Tags:

Balap Sepeda Jatim Jawa timur PON2024 Koni Jatim Jatim wani juara umum