Perkuat SDM Kader, PMII STAI Al-Azhary Cianjur Gelar Diskusi NDP

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

8 Oktober 2023 02:30 8 Okt 2023 02:30

Thumbnail Perkuat SDM Kader,  PMII STAI Al-Azhary Cianjur Gelar Diskusi NDP Watermark Ketik
PR Syariah PMII STAI Al-Azhary Cianjur diskusi NDP. (Foto: Dokumen PMII)

KETIK, CIANJUR – Pengurus Rayon (PR) Syariah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary Cianjur menggelar kajian Nilai Dasar Pergerakan (NDP).

Kajian tersebut diadakan di Kampus STAI Al-Azhary, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Panembong, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan yang rutin digelar tiap pekan itu dihadiri oleh anggota pengurus komisariat dan senior PMII STAI Al-Azhary Cianjur yang berlangsung  interaktif.Saat narasumber menyampaikan materi  sesekali ditimpali dengan pertanyaan dari para anggota dan kader.

Pemantik acara, Regi Ilham mengatakan, NDP merupakan implementasi dari dorongan semangat dan optimisme kader. Yakni  dalam mengawal dan mengamalkan nilai-nilai yang menjadi warisan kemanusiaan sebagai amanah yang harus diberikan kepada orang lain.

"Besar harapan saya agar anggota dan kader PR Syariah PMII STAI Al-Azhary Cianjur mampu memahami dan mengimplementasikan apa yang terkandung dalam NDP," kata Regi kepada media online nasional ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Sementara itu, pemateri Nurwandi Yusup menyatakan, bahwa dalam mengamalkan fungsi NDP, warga pergerakan dituntut untuk selalu tetap menggunakan haluan Islam Ahlussunah Waljamaah Annahdliyyah. Ketiga fungsi NDP tersebut yaitu kerangka refleksi, kerangka aksi dan ideologis," ucap Dia.

Menurutnya, kedudukan NDP menjadi rujukan utama bagi setiap sumber hukum, menjadi sumber kekuatan yang ideal, dan menjadi pijakan (argumentasi, pengikat kebebasan berfikir, berbicara dan bertindak).

"Harapannya adalah semoga warga pergerakan tidak hanya memahami secara teks namun juga konteks secara utuh dan menyeluruh," tandasnya dengan nada semangat dan optimis. (*)

Tombol Google News

Tags:

SDM PR Syariah PMII STAI Al-Azhary Cianjur diskusi NDP