Perlukah Buah Hati Sekolah PAUD? Simak Ulasan Berikut

Jurnalis: Riki Hidayati
Editor: Muhammad Faizin

24 Mei 2024 10:28 24 Mei 2024 10:28

Thumbnail Perlukah Buah Hati Sekolah PAUD? Simak Ulasan Berikut Watermark Ketik
Kreativitas anak PAUD (Foto: tangkapan layar instagram @bundapaudsby)

KETIK, PAGAR ALAM – Bagi moms yang masih maju mundur untuk memasukkan anak ke sekolah PAUD mungkin ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum mengambil langkah.

Tentu setiap keputusan orang tua pasti alasan yang terbaik untuk anak memasukkan anak ke sekolah PAUD, dan tentu saja setiap orang tua sudah mempunyai pertimbangan.

Dari beberapa pertimbangan ini semoga bisa menjadi masukan masukan bagi orang tua untuk anak dalam menentukan langkah, anak perlu atau tidak sekolah di PAUD.

Beberapa pertimbangan ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan para moms untuk menentukan langkah, namun ini adalah pertimbangan subyektif ya moms.

Sebagaimana dilansir Ketik.co.id melalui kanal Instgram @mamiguru.id. Kamis, 23 Mei 2024. Mengapa anak perlu atau tidak perlu sekolah PAUD?

 

PERTIMBANGAN 1

Jika orang tua mampu memberikan stimulasi dan pembelajaran anak usia dini di rumah, maka anak tidak perlu masuk ke sekolah PAUD.

Bisa jadi pembelajaran pembelajaran di rumah menjadi lebih asyik dari pada di sekolah, itulah mengapa anak terkadang menjadi bosan di sekolah.

 

PERTIMBANGAN 2

Jika orang tua tidak mampu memberikan stimulasi dan pembelajaran anak usia dini di rumah, maka anak perlu masuk ke sekolah PAUD.

Bisa jadi pembelajaran di sekolah lebih asyik dari pada hanya sekedar bermain di rumah, itulah yang menjadi kan anak lebih optimal pertumbuhannya di sekolah.

 

PERTIMBANGAN 3

Jika orang tua mampu memberikan stimulasi dan pembelajaran anak usia dini di rumah tetapi anak memiliki kebutuhan bersosialisasi, maka bisa masuk ke sekolah PAUD.

Peranan pembelajaran di sekolah akan menjadi penyempurna pembelajaran di rumah.

 

PERTIMBANGAN 4

Jika orang tua mampu memberikan stimulasi dan pembelajaran anak usia dini di rumah tetapi anak memiliki kebutuhan bersosialisasi, maka orang tua tidak terlalu perlu anak masuk sekolah PAUD.

Asalkan dapat memfasilitasi komunitas agar anak dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Anak yang memiliki kebutuhan bersosialisasi adalah saat anak di usia rata-rata 4 tahun keatas.

Semoga moms pertimbangan diatas bisa memberikan sedikit jalan buat moms semua untuk memberikan keputusan perlu atau tidak terlalu perlu anak masuk sekolah PAUD. Semoga bermanfaat. (*) 

Tombol Google News

Tags:

mampu perlu tidak terlalu perlu tidak mampu paud bisa masuk