Permudah Relawan Jaga Perlintasan Kereta Api di Malang, Polisi Bagikan Alat Komunikasi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 14:15 21 Nov 2023 14:15

Thumbnail Permudah Relawan Jaga Perlintasan Kereta Api di Malang, Polisi Bagikan Alat Komunikasi Watermark Ketik
Kanit Turjawali Polres Malang Ipda Andi Agung ketika bersama relawan penjaga perlintasan kereta api yang mendapat alat komunikasi. (Foto : Satlantas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Para relawan yang menjaga perlintasan Kereta Api di Kabupaten Malang kian mudah dalam menjalankan tugasnya. Setelah Polsek Sumberpucung, Polres Malang membagikan alat komunikasi kepada para relawan tersebut.

Alat komunikasi diberikan Polsek Sumberpucung kepada para relawan yang menjaga pos di lima titik perlintasan kereta api. Sebelumnya, perlintasan palang pintu kereta api itu sudah dibangun palang pintu secara swadaya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Andi Agung menjelaskan, alat komunikasi yang diberikan kepada relawan penjaga perlintasan kereta api berupa radio atau Handy Talky.

"Dari Polsek Sumberpucung yang memberikan bantuan HT," ujar Ipda Andi Agung kepada ketik.co.id, Selasa, (21/11/2023) malam. Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan tersebut untuk mempermudah komunikasi.

"Ini merupakan inovasi dari Polsek Sumberpucung," jelasnya. Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi terhadap inovasi itu. Pasalnya, untuk mempermudah tugas dari relawan.

"Radio atau alat komunikasi ini, komunikasinya dari titik ke lima titik pos perlintasan kereta api. Juga sudah terhubung dengan Pos Karanglo dan Pos Malang," ungkapnya.

Lanjut ia, terlebih sebelum diberikan HT, sudah terlebih dahulu dibangun palang pintu di perlintasan kereta api secara swadaya. Setelah dibangun palang pintu, dapat mencegah dan kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api.

Diketahui, sebelum dipasang palang pintu kereta api secara swadaya, acap kali terjadi kecelakaan lalulintas. Sementara itu, Kanit Samapta Polsek Sumberpucung Iptu Rahmad menjelaskan terkait pemberian bantuan bagi para relawan tersebut.

"Kami berikan alat komunikasi. Semua kami berikan alat komunikasi di lima titik. Biar hubungan koordinasi Kereta yang akan masuk Sumberpucung  dari lima titik ini saling koordinasi. Jadi, sudah tidak bingung lagi," ucapnya di tempat sama. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Kabupaten Malang relawan Perlintasan Kereta Api