Persiapan Puslatda, Tim Kabaddi Jatim Bertekad Sabet Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

7 Maret 2024 20:07 7 Mar 2024 20:07

Thumbnail Persiapan Puslatda, Tim Kabaddi Jatim Bertekad Sabet Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Watermark Ketik
Tim kabaddi Jatim jalani tes fisik di kantor KONI Jatim, Surabaya (7/3/2024). (Foto: Nata/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan segera bergulir pada 8-20 September mendatang.

Ada cabang olahraga baru yakni kabaddi yang akan dipertandingkan. Venue cabor ini menurut rencana berlangsung di Sumatera Utara.

Tim kabaddi Jawa timur menjadi salah satu yang lolos ke PON 2024 ini. Selain Jatim, daerah yang lolos pada cabor kabaddi yakni Bali, Kalimantan Timur, Lampung, NTB serta tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk itu, tim kabaddi Jatim mulai melakukan persiapan pemusatan latihan daerah (Puslatda).

KONI Jatim pada Kamis (7/3/2024) menggelar tes fisik untuk tim kabaddi Jatim di kantor KONI Jatim, Surabaya. Ini akan menjadi parameter sebagai acuan mengikuti Puslatda Jatim untuk persiapan PON XXI.

Foto Tim kabaddi Jatim jalani tes fisik di kantor KONI Jatim, Surabaya (7/3/2024). (Foto: Nata/Ketik.co.id)Tim kabaddi Jatim jalani tes fisik di kantor KONI Jatim, Surabaya (7/3/2024). (Foto: Nata/Ketik.co.id)

Para atlet kabaddi yang tergabung di tim Jatim berasal dari beberapa Pengcab. Di antaranya adalah Surabaya, Kab.Sidoarjo, Kab.Mojokerto, Kab.Banyuwangi, Madiun, Kab.Malang dan Kota Malang.

Tomi Agus, pelatih tim kabaddi Jatim menuturkan, target timnya yakni meraih 1 emas dan 1 perak di PON.

"Dengan tim yang sudah dibentuk kami semua optimis. Kami memiliki atlet-atlet yang berpengalaman di level Asian games dan eksebisi PON," ucap Tomi.

Melihat hasil Babak Kualifikasi PON, saat itu Jatim sukses meraih 1 perak dan 1 perunggu. "Itu juga membawa semangat kami untuk meraih target lebih tinggi di PON nanti," tambahnya. (*)

Tags:

Kabaddi Jatim PON XXI Aceh-Sumut PON 2024