Pertandingan Persahabatan Malang Legends vs Surabaya Legends Bakal Digelar di Stadion Gajayana!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

20 April 2024 04:30 20 Apr 2024 04:30

Thumbnail Pertandingan Persahabatan Malang Legends vs Surabaya Legends Bakal Digelar di Stadion Gajayana! Watermark Ketik
Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi saat menjelaskan pertandingan sepak bola legenda (20/4/2024) (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pertandingan persahabatan para pemain sepak bola legenda antara Malang Legends vs Surabaya Legends bakal digelar pada 19 Mei 2024 di Stadion Gajayana, Kota Malang. Pertandingan tersebut dalam rangka memperingati satu abad Stadion Gajayana Malang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi menjelaskan sebelumnya telah dilakukan pertandingan awal di Gelora 10 November Surabaya.

"Kemarin lusa kalau gak salah sudah ada pertandingan awal di Gelora 10 November. Nanti 19 Mei 2024 dilanjut liga persahabatan juga silaturrahmi legend antara Malang dan Surabaya. Acaranya di Stadion Gajayana Malang dalam rangka memperingati satu abad Stadion Gajayana Malang," ujar Baihaqi saat dikonfirmasi pada Sabtu (20/4/2024).

Pemain yang terlibat nantinya berasal dari era yang beragam, meliputi 76 pemain sepak bola legenda Indonesia. Selain itu juga terdapat 6 orang pelatih dan 6 orang wasit sepak bola legenda Indonesia.

"Pokoknya yang kita anggap legend. Termasuk yang dulu menginspirasi dan menjadi tokoh pemain sepak bola, baik yang ada di Malang Raya ataupun di Surabaya," lanjutnya.

Tak hanya itu, pertandingan tersebut juga membawa pesan Indonesia damai dan kemanusiaan yang kini mulai tak terlihat di kalangan pecinta sepak bola. Untuk itu penggemar sepak bola yang berasal dari Surabaya maupun daerah lain dipersilakan untuk datang dan menyaksikan pertandingan secara gratis.

"Penonton bisa dari Surabaya juga, itu kan silaturahmi. Apalagi dalam nuansa untuk terus merajut kembali persatuan, kesatuan antara Malang Raya dan Surabaya," ucap Baihaqi.

Dalam menyambut pertandingan tersebut, Baihaqi telah memastikan kesiapan sarana dan infrastruktur lapangan. Kapasitas penonton pun cukup banyak, mencapai 25.000 orang.

"Kalau secara infrastruktur kita gak ada masalah. Itu kan hanya pertandingan persahabatan, jadi stadion kita masih layak untuk digunakan pertandingan. Apalagi kan dilaksanakan siang hari," sebutnya.

Perlu diketahui bahwa pertandingan yang bertajuk Charity Game Sepak Bola Para Legenda II tak hanya untuk merayakan satu abad Stadion Gajayana. Pertandingan tersebut juga untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional, HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, HUT ke-732 Kota Surabaya, dan HUT ke-110 Kota Malang.

"Kita persiapannya sudah diawali dengan koordinasi yang dilakukan oleh Bakorwil, silaturrahmi panitia ke Pak Pj Gubernur, kemudian dengan Forkopimda Provinsi Jawa Timur juga sudah dilakukan," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sepak Bola Legenda Sepak Bola Malang Legends Sepak Bola Surabaya Legends Malang vs Surabaya Stadion Gajayana Pertandingan Sepak Bola Kota Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1