Perumda Tugu Tirta Kota Malang Siagakan Tim Fast Response Selama Lebaran

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 06:20 5 Apr 2024 06:20

Thumbnail Perumda Tugu Tirta Kota Malang Siagakan Tim Fast Response Selama Lebaran Watermark Ketik
Pimpinan dan Manajemen Perumda Tugu Tirta Kota Malang menjelaskan program Fast Response selama libur lebaran. (Foto: Faisol/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dalam mengawali proses kerjanya sebagai Plt Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang Handi Priyanto langsung membuat gebrakan. Pria yang juga Kepala Bapenda Kota Malang ini resmi ditunjuk Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat untuk mengisi kekosongan posisi Dirut Tugu Tirta.

Handi sebelumnya menjadi Ketua Dewan Pengawas Perumda Tugu Tirta. Pihaknya mengundang insan pers untuk silaturahmi dan buka bersama pimpinan dan manajemen Perumda Tugu Tirta bertempat di Kantor Pusat PDAM Kota Malang pada Kamis (4/3/2024).

Handi Priyanto menyampaikan program kerjanya bahwa pada prinsipnya ia siap melanjutkan program-program yang ada.

"Saya akan melanjutkan program yang baik dan membuat terobosan baru selama mengisi jabatan Plt Perumda Tugu Tirta," ungkap Handi. 

Selain itu, dalam momen liburan hari raya, tentu banyak rumah di Kota Malang yang akan kosong ditinggal mudik pemiliknya dan biasanya banyak sekali masalah yang terjadi seperti lupa mematikan sambungan pipa Air, kebocoran kecil, colokan listrik lupa dimatikan.

"Pulang-pulang tagihan jadi bengkak. Agar masalah ini tidak terjadi maka Kami membentuk Tim Regu "Fast Response" yang khusus bekerja selama liburan. Ada juga tim layanan on call yang akan mengingatkan dan melayani selama libur lebaran," jelasnya.

"Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu saat sedang libur. Mudah-mudahan tidak ada trouble," imbuh Handi. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan semua  tim yang bertugas akan dibagi dan  disiagakan untuk tiga shift kerja. Setiap shift, ada 2 hingga 3 regu yang akan bersiaga. Satu group ada sebanyak 3 sampai 4 orang.

"Dua grup itu berarti dua armada, siang ada tiga armada, malam ada dua armada. Armada yang lain siap dipanggil jika diperlukan," kata Handi.

Handi Priyanto juga menyampaikan bahwa akan ada proses pendataan ulang pelanggan dengan meng "update" pelanggan yang rumahnya sudah jadi Kafe atau restoran.

"Ini banyak sekali yang belum diperbarui padahal ketika rumah sudah jadi kafe dia sudah otomatis masuk di kelas 2. Pendataan ulang akan segera kami lakukan," tegasnya.

Selanjutnya pihaknya ingin melakukan penyempurnaan pembayaran dengan metode autodebet. Di Kota Malang, layanan distribusi air bersih diserahkan kepada PDAM Kota Malang, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mendistribusikan air bersih untuk masyarakat Kota Malang, harus dimaksimalkan pelayanannya dan supaya bisa cepat mengatasi permasalahan yang terjadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tugu Tirta Kota Malang Perumda Tugu Tirta Kota Malang Handi Priyanto