Piala AFF U-19: Borong Dua Gol, Jens Raven Bawa Garuda Muda Sikat Timor Leste 6-2

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

23 Juli 2024 22:05 23 Jul 2024 22:05

Thumbnail Piala AFF U-19: Borong Dua Gol, Jens Raven Bawa Garuda Muda Sikat Timor Leste 6-2 Watermark Ketik
Jens Raven mencetak 2 gol untuk Indonesia saat hadapi Timor Leste, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Indonesia membabat habis Timor Leste dengan skor 6-2 pada laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2024, Selasa (23/7/2024) di Gelora Bung Tomo (GBT).

Gol Indonesia dicetak Jens Raven pada menit ke-18 dan 26, Kadek Arel menit 51, Arkhan Kaka menit 53, M Kafiatur menit 56 dan gol bunuh diri Alexandre Oscar menit ke-45+1.

Sedangkan Gol Timor Leste dicetak Ricardo Rorinho Bianco pada menit ke-23 lewat titik putih pinalti dan Alexandro Bahkito menit ke 86.

Sejak menit awal timnas Indonesia bermain mendominasi pertahanan Timor Leste. Menang postur tinggi besar, Indonesia berusaha bermain dengan bola-bola atas.

Beberapa serangan dilakukan punggawa Garuda Muda yang berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu. Beberapa percobaan tembakan dari luar pinalti dilakukan namun penampilan apik dari Kiper Timor Leste Alexandre Oscar membuat gawang Timor Leste belum kebobolan.

Upaya membombardir pertahanan lawan, Jens Raven berhasil mencetak gol pada menit ke-18 memanfaatkan sepak pojok M Kafiatur langsung membuahkan hasil gol. Yang membuat Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Asik menyerang, Indonesia mendapatkan serangan balik yang berakhir dengan pelanggaran di kotak pinalti yang membuat wasit Choi Hyun Jai menunjuk titik putih pinalti pada menit ke 23. Ricardo Rorinho Bianco yang keluar jadi algojo pilanti berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Tidak ingin mendapatkan hasil seri, Indonesia langsung melakukan beberapa serangan untuk mencetak gol tambahan. Hasilnya pada menit ke 26 kerja sama apik Kafiatur Rizky yang membuat Jens Raven berhasil mencetak gol kedua.

Tidak puas dengan gol kedua, punggawa Kadek Arel dan kawan-kawan bermain variasi serangan ke pertahanan Timor Leste. Namun gagal karena rapatnya pertahanan Timor Leste.

Foto Punggawa Garuda Muda berusaha menerobos pertahanan Timor Leste, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Punggawa Garuda Muda berusaha menerobos pertahanan Timor Leste, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Tak berselang lama, pada menit ke 45+1 Figo Dennis melepaskan tembakan jarak jauh yang sempat membentur mistar gawang sebelum memantul ke badan Alexandre Oscar yang berbuah menjadi gol yang membuat skor 3-1 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Indra Sjafri langsung melakukan pergantian tiga pemain seperti Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Muhammad Ragil ditarik keluar digantikan oleh Meshaal Hamzah Bashier Oman, Toni Firmansyah dan Arkhan Kaka.

Unggul dua gol, Indonesia langsung tancap gas untuk menambah pundi-pundi golnya. Hasilnya pada menit ke 51 Kadek Arel mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan sepak pojok Kafiatur. Membuat skor 4-1 untuk Indonesia.

Berselang 2 menit, Indonesia kembali mencetak gol ke limanya melalui Arkhan Kaka yang membukukan namanya di papan skor usai menerima umpan pendek dari Jens Raven. Tidak puas sampai sana, Kafiatur menambah pundi-pundi gol untuk Indonesia melalui tendangan roket dari luar kotak penalti menit 56 yang membuat Skor 6-1.

Timor Leste membukukan gol menit 86 melalui Alexandro Bahkito mencetak gol dari dalam kotak penalti yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang Indonesia. Hasil ini membuat skor 6-2. Hasil ini bertahan hingga babak kedua usai yang membuat Indonesia menyapu bersih 9 poin di grup A. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Day Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U-19 2024 sepak bola Indonesia Garuda Muda GBT