Pilkada 2024, Partai Demokrat Lumajang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

28 April 2024 11:40 28 Apr 2024 11:40

Thumbnail Pilkada 2024, Partai Demokrat Lumajang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Watermark Ketik
Rapat pendaftaran kepala daerah di DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Setelah memastikan tidak ada kadernya yang akan maju dalam Pilkada Lumajang 2024, DPC Partai Demokrat Lumajang memutuskan untuk membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Lumajang.

Dalam jumpa pers yang berlangsung , Minggu (28/4/2024), Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang mengumumkan secara resmi untuk membuka pendaftaran yang dimulai 28 April hingga 19 April 2024 mendatang.

Untuk mewadahi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, DPC Partai Demokrat Lumajang membentuk satgas Pilkada yang ditugasi menerima pendaftaran para kandidat pimpinan Kabupaten Lumajang.

“Kita membentuk satgas yang dipimpin oleh mas Priyo yang akan bertugas menerima berkas pendataran dari Cabup/Cawabup Lumajang. Intinya pendaftaran ini untuk kepala daerah Kabupaten Lumajang,” kata H. Idris Marzuqi, S.Pd, Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang.

Pendaftaran terbuka bagi siapapun yang berminat untuk menjadi kepala daerah di Kabupaten Lumajang.

“Bisa birokrat, bisa pengusaha, bisa politisi, semuanya bisa mendaftarkan di Partai Demokrat Lumajang. Pendaftaran gratis, dengan menyerahkan berkas administrasi misalnya daftar riwayat hidup dan sejumlah berkas administrasi lainnya,” ujar H. Idris Marzuqi.

Soal keputusan siapa yang akan diusung, DPC Partai Demokrat Lumajang akan membawa semua berkas pendaftar ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jatim.

“Kita di sini hanya menerima pendaftaran, soal keputusan nantinya DPP yang akan memutuskan. Jadi untuk kita usung sebagai calon kepala daerah, syaratnya ya mendaftar di DPC Partai Demokrat Lumajang,” kata H. Idris Marzuqi lagi.

Masih kata H. Idris Marzuqi, mulai hari ini, pihaknya menempatkan sejumlah petugas yang tergabung dalam satgas Pilkada untuk melayani  pendaftaran, termasuk misalnya jika ada yang mengambil berkas pendaftaran.

“Yang kami anggap mendaftar, jika calon kepala daerah mengambil berkas dan mengisi data yang diperlukan dan mengembalikan berkas tersebut kepada kami. Atau bisa datang langsung dan mengisi formulir yang kita sediakan,” jelasnya.

H. Idris Marzuqi menjelaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol lain, termasuk pada kandidat yang kemungkinan akan mendaftar di Partai Demokrat Lumajang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Demokrat Lumajang pendaftaran kepala daerah H. Idris Marzuqi S.Pd berita lumajng hari ini