Pimpin Upacara MPLS, Pemkab Asahan Harapkan Para Siswa Hindari Malas dan Tawuran

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Muhammad Faizin

15 Juli 2024 16:53 15 Jul 2024 16:53

Thumbnail Pimpin Upacara MPLS, Pemkab Asahan Harapkan Para Siswa Hindari Malas dan Tawuran Watermark Ketik
Asisten administrasi umum, Drs Muhilli Lubis berfoto berama para siswa dan siswi beserta para guru. (Foto : Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Asisten Administrasi Umum Pemkab Asahan, Drs Muhilli Lubis berharap agar para siswa-siswi baru, dapat memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini dengan sebaik-baiknya. 

"Kenali sekolah kalian, hormati guru-guru kalian, dan jalin persahabatan dengan teman-teman kalian. Jadikanlah masa ini sebagai kesempatan untuk memperkuat semangat belajar dan mengembangkan diri secara optimal," ungkapnya. 

Ini disampaikan Muhilli saat menjadi Inspektur Upacara di UPTD SMP Negeri 7 Asahan, Senin (15/06).

Muhilli juga mengatakan, bahwa para siswa merupakan generasi penerus bangsa yang berperan mengisi pembangunan di masa yang akan datang. Untuk itu mereka diharapkan untuk mengisi kemampuan dengan multi disipilin ilmu yang akan bermanfaat dengan belajar yang bersungguh sungguh. 

"Jangan mudah menyerah serta berjuang dan mudah mudahan cita cita dapat tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut Muhilli berpesan agar para peserta didik menghindari kemalasan dan buka wawasan dengan rasa ingin tahu yang tinggi, dan yang paling penting biasakan dengan akhlak yang baik, jauhi perundungan (bullyng), kenakalan remaja, tawuran, geng motor dan perilaku negatif lainnya. 

"Akhlak yang baik inilah yang nanti menyelamatkan kehidupan kita dengan belajar agama dan akhlak mulia," ucapnya.

Selanjutnya Muhilli mengatakan peran para guru sangat penting dalam membimbing dan mengarahkan siswa-siswi baru ini.

"Bimbinglah mereka dengan penuh kasih sayang dan kebijaksanaan agar mereka merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar untuk menjadi sosok generasi yang berprestasi dan bermutubermutu," ujarnya. 

"Jauhkan dari kekerasan dan perpeloncoan, lakukan dengan metode pendekatan yang baik, harmonis serta humanis, sehingga peserta didik merasa memiliki sekolah ini, mencintai lingkungan sekolah," pungkasnya.

Tombol Google News

Tags:

Pengenalan siswa baru Plh Sekda Adahan UPTD SMP Negeri 7 Kisaran Foto Bersama Pemkab Asahan