Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni Pantau Pos Pengamanan Idul Fitri

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 11:12 5 Apr 2024 11:12

Thumbnail Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni Pantau Pos Pengamanan Idul Fitri Watermark Ketik
Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni ketika mematau Pos Pengamanan Idul Fitri (Foto: Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Karena sudah mulai ada pergerakan pemudik yang menuju ke Lumajang, pada hari ini, Jumat (5/4/2024) Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mulai pantau arus mudik ke Lumajang.

Ada beberapa titik yang menjadi pusat pantauan Pj Bupati Lumajang antara lain, stasiun Klakah, Terminal Menak Koncar Wonorejo, Pos Pengamanan Idul Fitri di Klakah, perlintasan kereta api, dan pos pengamanan di dalam kota, yakni di depan Pasar Baru Lumajang.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni menilai, seluruh persiapan pengamanan Idul Fitri di Lumajang sudah dilakukan secara baik, dan diharapkan tidak ada kendala, dan bisa membantu masyarakat pemudik ke Lumajang.

"Mungkin nanti akan ada kenaikan lonjakan penumpang, mengingat saat ini sekitar 20 persen pemudik sudah mulai melakukan pergerakan, baik yang masuk maupun meninggalkan Lumajang. PT. KAI juga akan menambah kereta relasi Jakarta-Lumajang yakni kereta Pandalungan," kata Indah Wahyuni.

Diperkirakan pada tahun ini, jumlah pemudik melalui kereta api akan lebih banyak, karena sejumlah kereta api berhenti di stasiun Klakah untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik ke Lumajang PJ Bupati Lumajang Indah Wahyuni berita lumajang hari ini