Pj Wali Kota Batu Ajak Milenial Jalan Beriringan dengan Pemerintah Hadapi Persaingan Global

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

5 Oktober 2023 05:32 5 Okt 2023 05:32

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Ajak Milenial Jalan Beriringan dengan Pemerintah Hadapi Persaingan Global Watermark Ketik
PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai menjadi narasumber podcast Jatim Fest 2023 dengan tema Ekonomi Kreatif Milenial.(Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengajak milenial berjalan beriringan dengan pemerintah untuk menghadapi tantangan global dunia usaha.

Ia mengatakan, kreatifitas dan inovasi menjadi suatu keharusan di tengah persaingan global, terutama dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Menurutnya, karakter milenial yang penuh inovasi dan kreatifitas, menjadi salah satu kunci dalam membangun ekonomi kreatif yang sukses.

"Setiap daerah di Jawa Timur dan Kota Batu termasuk didalamnya, memiliki potensi unggulan masing-masing. dengan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki milenial sehingga potensi unggulan daerah menjadi produk yang memiliki nilai jual dan menjadi sumber ekonomi," katanya saat menjadi narasumber podcast Jatim Fest 2023 dengan tema Ekonomi Kreatif Milenial.

Menurut Aries, peran milenial sangat penting dalam mengolah dan memasarkan produk melalui teknologi seperti menjual produk secara online. Pemkot Batu juga membina agar UMKM dapat memasarkan produknya secara online.

"Salah satunya memasarkan produk melalui e-catalog sehingga pemerintah dapat membantu memasarkan produk UMKM serta akan meningkatkan perekonomian," jelasnya.

Aries juga menyampaikan 3 potensi unggulan yang dimiliki Kota Batu, yaitu sektor pariwisata, pertanian dan UMKM. Ia mengungkapkan salah satu strategi agar wisatawan tidak bosan datang ke Kota Wisata Batu yaitu dengan mendorong agar desa dan kelurahan terus berinovasi dan berkreativitas dalam Desa Wisata.

"Selain itu, Pemerintah juga memberikan pembinaan dan pendampingan UMKM di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Batu. PLUT membina UMKM mulai dari desain logo atau branding dan packaging," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu Jatim Fest 2023 MILENIAL Ekonomi kreatif