PKB Berbagi, Ribuan Warga Dapat Bingkisan Lebaran dari Cucun A Syamsurijal

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

20 April 2023 16:22 20 Apr 2023 16:22

Thumbnail PKB Berbagi, Ribuan Warga Dapat Bingkisan Lebaran dari Cucun A Syamsurijal Watermark Ketik
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin, Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id) 

KETIK, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menggelar reses di Aula Pondok Pesantren Sa'adatuddaroin, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (20/4/2023). 

Kegiatan ini dihadiri ribuan konstituen Cucun A Syamsurijal se Kecamatan Solokanjeruk, yang terdiri dari berbagai elemen seperti kader PKB, sampai tingkat pemerintahan terbawah di level RT/RW.

Cucun menjelaskan reses kali ini ia manfaatkan untuk bersilaturahmi di akhir bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Jadi, kegiatan PKB Berbagi atau Gus Muhaimin Berbagi ini sudah dilakukan sejak akhir bulan Ramadan.  Semua kader PKB turun ke bawah, ke seluruh basis untuk bertemu dengan konstituennya, apalagi ini kan dilaksanakan setahun sekali di momen menjelang lebaran," terang Cucun di sela pertemuan.

Foto Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin, Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id) Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin, Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id) 

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara bagaimana untuk terus menguatkan terus persatuan dan soliditas, terutama konstituen di tingkat internal PKB.

Bahkan pihaknya menyasar semua elemen, bukan hanya di internal kader dan struktur PKB maupun struktur NU, tapi juga sampai level pemerintah tingkat bawah yaitu para ketua RT dan RW, linmas tukang ojeg pangkalan.

"Tujuannya agar bagaimana semua bisa merasakan Gus Muhaimin atau PKB berbagi ini dan mereka bisa menghadapi Idul Fitri degan lebih tenang," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Terkait kegiatan yang selalu massif melibatkan ribuan orang, Cucun bilang sebagai legislator diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD tentang bagaimana wakil rakyat tetap masih bekerja di luar gedung MPR/DPR RI.

"Ini kita juga kan lagi bekerja dengan mekanisme, mendengarkan semua inspirasi masyarkat. Selain dalam rangka merawat konstituen dan komunikasi antara wakil rakyat dan konstituennya terus terbangun tidak pernah putus," urai Cucun. 

Foto Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin, Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id) Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin, Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id) 

Pada hari yang sama para tukang ojek pangkalan (opang) di Kecamatan Solokanjeruk juga menerima bingkisan lebaran dari Cucun Ahmad Syamsurijal. Pembagian paket kebutuhan masyarakat untuk 360 opang ini juga dalam rangka merawat konstituennya.

Menurut Cucun hal yang sama juga dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang sudah membagian ribuan paket kepokmas untuk para opang di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Kalau saya sendiri sudah rutin setiap tahun membagikan paket sembako gratis untuk para opang yang juga sebagai konstituen saya di Dapil Jawa Barat 2. Tujuannya juga untuk ketahanan pangan dan pengendalian inflasi serta mendongkrak daya beli masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung," pungkas Cucun. 

Tombol Google News

Tags:

pkb Gus Muhaimin CUCUN AHMAD SYAMSURIJAL DPR RI KETUA FRAKSI PKB DPR RI FRAKSI PKB DPR RI