PKB Memanggil! Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Simak Caranya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

20 April 2024 09:20 20 Apr 2024 09:20

Thumbnail PKB Memanggil! Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Simak Caranya Watermark Ketik
Pendaftaran Cakada PKB telah dibuka. (Foto: Dok. PKB)

KETIK, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memanggil putra-putri terbaik putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bakal calon kepala daerah (Cakada) dengan mengikuti pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di 37 Propinsi se-Indonesia serta calon bupati/wakil bupati dan calon walikota/wakil walikota di 508 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, seiring dengan naiknya perolehan kursi yang berhasil diraih PKB pada Pileg 2024 di sejumlah daerah di Indonesia, pihaknya ingin menguatkan positioning PKB di dunia perpolitikan tanah air agar semakin di perhitungan. 

"Pada ajang Pilkada 2024, PKB akan menjadi Pengusung Utama di 12 Propinsi dan 270 Kab/Kota seluruh Indonesia. PKB sangat terbuka dg kekuatan politik lain untuk bersama-sama berkoalisi membangun daerah” jelasnya pada keterangan tertulis.

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut menambahkan melihat keanekaragaman suku dan budaya di Indonesia, pihaknya sangat terbuka dengan semua figur tanpa memandang latar belakang suku, agama dan ras. PKB juga terbuka dengan figur-figur muda yang fresh dan visioner untuk menginovasi pembangunan daerah. 

"Kami terbuka dengan adanya gagasan-gagasan perubahan yang visioner untuk mengakselerasi pembangunan di daerah," tambahnya.

Proses penjaringan Cakada PKB akan diselengggarakan oleh Desk Pilkada di semua tingkatan, dengan beberapa tahapan, antara lain uji kelayakan dan kepatutan serta uji publik. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan cakada-cakada yang berkualitas, berintegritas dan memiliki keberpihakan terhadap kemajuan masyarakat di daerah.

Pendaftaran cakada dapat dilakukan mulai Sabtu (20/4/2024) dengan cara off line dg mendaftar langsung ke kantor DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia, atau dapat juga secara online melalui Sistem Calon Kepala Daerah (SICAKADA) PKB melalui Link ini

"Kami berkomitmen, seluruh proses rekrutmen Cakada PKB akan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berkualitas." Pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik Cakada DPP PKB Calon Gubernur Calon Wakil Gubernur #Calon Bupati Calon Walikota cak imin Pilkada 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1