Polres Cianjur Gelar Sertijab dan Apel Siaga Bencana

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Akhmad Sugriwa

12 Desember 2023 11:12 12 Des 2023 11:12

Thumbnail Polres Cianjur Gelar Sertijab dan Apel Siaga Bencana Watermark Ketik
Upacara Sertijab Kasat Binmas Polres Cianjur dan Kapolsek Takokak, di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Senin (11/12/23). (Foto:Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas Polres Cianjur dan Kapolsek Takokak, di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Senin (11/12/2023).

Jabatan Kasat Binmas Polres Cianjur diserahterimakan dari AKP Sigit Purnomo, S.H. kepada AKP Deden Dang Diki yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Takokak. Sementara jabatan Kapolsek Takokak kini dijabat oleh AKP Martha Wijaya.

Kapolres Cianjur mengucapkan selamat atas promosi jabatan dari AKP Sigit Purnomo yang mendapatkan promosi jabatan di Polda Jawa Barat di Direktorat Narkoba, serta mengucapkan terimakasih atas kinerjanya selama bertugas di Polres Cianjur.

"Kepada pejabat baru saya meminta bantuan sepenuhnya untuk all-out dari masing masing, baik itu Kapolsek Takokak maupun Kasat Binmas yang baru, segera menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya untuk dapat segera membantu tugas-tugas kepolisian dalam mengayomi masyarakat," harap Kapolres Cianjur.

Bersamaan dengan upacara sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Takokak, Kapolres juga memimpin pelaksanaan Korps raport kenaikan pangkat pengabdian satu personel Polres Cianjur dari AIPTU ke IPDA.

Upacara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Cianjur, Kapolsek jajaran Polres Cianjur, para perwira staf, Bintara dan ASN Polres Cianjur serta para pengurus Bhayangkari Cabang Cianjur.

Sebelumnya, Kapolres Cianjur mengikuti kegiatan "Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur.

Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Cianjur.

Dalam pelaksanaan apel tersebut disampaikan amanat Gubernur Jawa Barat terkait kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2023, khususnya di wilayah alam Jawa Barat yang kemungkinan berpotensi resiko bencana sehingga ke depan petugas BPBD dan aparat terkait agar lebih waspada. 

Kapolres mengatakan, apel gabungan kesiapsiagaan tanggap bencana alam tahun 2023 ini adalah untuk mensinergikan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI/Polri dalam menghadapi bencana dan upaya, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan kemampuan kita bersama dalam menghadapi bencana.

“Ini merupakan bentuk kesiapan Kabupaten Cianjur dalam menghadapi bencana, namun kita berharap wilayah Kabupaten Cianjur dapat terhindar dari bencana alam,” tandas AKBP Aszhari Kurniawan.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

polres Polres Cianjur sertijab kapolres cianjur