PPPKMI Simeulue Dibentuk, Syarbaini Ditunjuk sebagai Ketua

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

7 Juni 2024 09:05 7 Jun 2024 09:05

Thumbnail PPPKMI Simeulue Dibentuk, Syarbaini Ditunjuk sebagai Ketua Watermark Ketik
H. Ibrahim Laweung selaku Ketua PPPKMI Aceh (kiri) menyerahkan SK kepada Syarbaini, Ketua Terpilih PPPKMI Kabupaten Simeulue (6/6/2024) (Foto: Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Kabupaten Simeulue resmi dibentuk. Hal itu dituangkan dalam Musyawarah bersama yang turut dihadiri H. Ibrahim Laweung, HS, AMK., SKM., M.NSc selaku Ketua PPPKMI Aceh.

Dari hasil musyawarah bersama, Syarbaini,SKM ditetapkan dan ditunjuk sebagai Ketua PPPKMI Simeulue dan selanjutnya akan menyusun susunan pengurus PPPKMI Kabupaten Simeulue.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Ketua PPPKMI Aceh beserta rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PPPKMI Kabupaten Simeulue," ucap Syarbaini.

Syarbaini juga memohon dukungan dari seluruh anggota dalam mengawal PPPKMI Kabupaten Simeulue. Ini agar organisasi tersebut mampu menjadi wadah pengembangan SDM Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat yang Profesional.

Foto Ketua PPPKMI Aceh H. Ibrahim Laweung, HS, AMK., SKM., M.NSc foto bersama Pengurus PPPKMI Kabupaten Simeulue usai kegiatan Musyawarah bersama. (Foto/Helman/Ketik.co.id)Ketua PPPKMI Aceh H. Ibrahim Laweung foto bersama Pengurus PPPKMI Kabupaten Simeulue usai kegiatan Musyawarah bersama. (Foto: Helman/Ketik.co.id)

Lebih lanjut menurut Syarbaini, dengan terbentuknya wadah tersebut, diharapkan bisa menjadi rumah bagi para promotor kesehatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue yang mereka cintai ini.

Kemudian, pihaknya juga menginginkan adanya sinergitas dengan stakeholder di daerah, guna mempromosikan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan masyarakat.

Di sisi lain, Syarbaini juga berharap kehadiran PPPKMI di Kabupaten Simeulue bisa memberi dampak positif dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah sebagai promotor kesehatan baru bagi masyarakat di kabupaten Simeulue.

Pantauan Jurnalis Ketik.co.id, kegiatan berlangsung di Caffe Hasian Suka Jaya pada Kamis, (6/6/2024). (*)

Tombol Google News

Tags:

PPPKMI Simeulue Aceh