Prabowo-Gibran Menang Perhitungan Cepat, Repnas Jatim Siap Ciptakan 19 Juta Lapangan Kerja Baru

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

15 Februari 2024 08:00 15 Feb 2024 08:00

Thumbnail Prabowo-Gibran Menang Perhitungan Cepat, Repnas Jatim Siap Ciptakan 19 Juta Lapangan Kerja Baru Watermark Ketik
Pasukan Repnas Jatim berfoto dengan anggota TKD Prabowo-Gibran Jatim, Rabu (14/2/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menanggapi kemenangan Prabowo-Gibran dalam perhitungan cepat, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Timur meminta generasi muda pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak terlalu bergembira berlebihan. Repnas Jatim berjanji akan menciptakan 19 juta lapangan kerja baru.

"Ini merupakan kemenangan untuk anak muda di Jawa Timur, khususnya dan juga di Indonesia. Karena kita tahu bahwa suara anak muda sangat menentukan," ujar Pembina Repnas Indonesia Maju Jawa Timur, Restu Prayogi, Kamis (15/2/2024).

Meskipun menang dalam perhitungan cepat, Yogi juga meminta pendukung Prabowo-Gibran untuk mengimbau seluruh masyarakat untuk sabar menunggu real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kemenangan ini walaupun masih berupa quick count, kami juga harus menunggu sampai dengan penghitungan KPU selesai, seperti yang disampaikan Pak Prabowo lewat pidatonya," ucapnya.

Prayogi menegaskan, keunggulan berdasar quick count ini dinilai tak luput dari kerja sama antar stakeholder seperti relawan dan partai politik pengusung Prabowo-Gibran.

"Hasil quick count ini cukup membuat kami senang dan ini buah kerja keras dari semua stakeholder baik itu relawan, partai politik dan juga semua yang ada di bawah," tambahnya.

Setelah kemenangan ini, Repnas Jawa Timur mulai bergerak menjalankan program untuk menciptakan 2 juta pengusaha baru.

"Salah satunya menciptakan para pengusaha baru, menciptakan enterpreneur baru. Dengan mereka membuka usaha, kita tahu 2030 kita menghadapi bonus demografi di mana usia produktif akan ada dua kali lipat daripada non-produktif," katanya.

Lewat program tersebut, pihaknya berencana memberikan pelatihan bagi pengusaha muda di seluruh Indonesia guna mencapai target menciptakan 19 juta lapangan pekerjaan untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Program kami menciptakan 2 juta pengusaha baru dan menciptakan 19 juta lapangan kerja baru, yang nantinya itu menyokong program dari Pak Prabowo dan Mas Gibran menuju Indonesia Emas 2045," tambahnya.

Rencana, program lapangan kerja baru itu akan tersebar sampai ke pelosok Ibu Pertiwi dan tak hanya menjangkau kota metropolitan saja.

"Nantinya, kita dorong mereka para enterpreneur ini untuk menciptakan lapangan kerja dari pusat sampai pelosok daerah," pungkasnya.

Wakil Ketua Repnas Jatim dr Makhyan Jibril menjelaskan dengan kemenangan Prabowo-Gibran beberapa program makan siang gratis bisa menyerap tenaga kerja yang cukup baik di Jawa Timur. "Nantinya warung ini akan dipesan untuk makan siang gratis bagi anak-anak sekolah, warung ini pasti memerlukan tenaga kerja tambahan untuk memenuhi kebutuhan itu sehingga penyerapan tenaga kerja kita semakin baik ke depan," terangnya.

Pria yang juga Wakil Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jatim ini menyebut Repnas Jatim akan memgembangkan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), nantinya program itu mengajak anak muda untuk mulai berwirausaha mandiri. "Dari sini anak-anak muda kita bisa membuka lapangan kerja baru," jelas Jibril. (*)

Tombol Google News

Tags:

Repnas Jatim Repnas Pengusaha Pengusaha Muda Jawa timur TKD Jatim Prabowo-gibran