Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pabrik Bioetanol di Mojokerto 

Editor: Shinta Miranda

4 November 2022 03:48 4 Nov 2022 03:48

Thumbnail Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pabrik Bioetanol di Mojokerto  Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo. (Foto: Setpres) 

KETIK, MOJOKERTO – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Mojokerto, Jawa Timur, pagi ini, Jumat, 4 November 2022. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan kunjungan kerja Jokowi ke Mojokerto sebelumnya sempat dibatalkan. 

"Sebetulnya rencananya kunker ke Mojokerto pada 10 Oktober lalu, namun tertunda saat itu," ujar Bey saat dihubungi, Jumat pagi. 

Bey mengatakan Kementrian BUMN mengajukan kembali permohonan kunjungan Jokowi tersebut. Hingga akhirnya Jokowi merealisasikannya hari ini.

"Jadi rencana kunker hari ini dijadwalkan sudah lama," kata Bey. 

Dalam kunjungannya ke Mojokerto, Jokowi dijadwalkan mengunjungi PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Gempolkrep, Gedeg. Anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara X ini mengolah molasses atau produk sampingan tebu menjadi ethanol 99.5 persen. 

Selain mengunjungi area pabrik, Jokowi juga bakal mengecek langsung area lahan tebu Temu Giring PTPN X di Desa Batankrajan, Gedeg, Mojokerto. 

Selesai kegiatan di Kabupaten Mojokerto, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta. 

Dalam kunker kali ini, Presiden Jokowi juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Mojokerto Bioetanol Tebu