Proses Rekapitulasi Suara Kota Gorontalo Berikan Banyak Kejutan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

28 Februari 2024 04:25 28 Feb 2024 04:25

Thumbnail Proses Rekapitulasi Suara Kota Gorontalo Berikan Banyak Kejutan Watermark Ketik
Rapat pleno yang digelar oleh KPU Kota Gorontalo. (Foto: Pemkot Gorontalo)

KETIK, GORONTALO – Tahapan pemilihan umum (Pemilu) yang dilaksanakan secara serentak terus berlangsung. Di Kota Gorontalo, tahapan Pemilu telah memasuki proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU. Rekapitulasi dilaksanakan di aula RPP Mootinelo melalui rapat pleno yang diselenggarakan KPU Kota Gorontalo, Selasa (27/2/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid mengatakan pihaknya menargetkan rekapitulasi suara Pemilu 2024 rampung pada hari ini. Hal ini agar proses penghitungan suara bisa segera selesai tepat waktu.

"Insya Allah hari ini akan selesai rekapnya, untuk perolehan suara partai, dan para calon anggota legislatif," kata Sekda Ismail.

Menurut Sekda Ismail, pesta demokrasi di Indonesia tahun 2024 khususnya di Kota Gorontalo banyak kejutan. Diungkapkannya, ada caleg incumbent yang terpilih kembali, ada pula yang tidak. Selain itu terdapat juga caleg pendatang baru yang meramaikan panggung perpolitikan tanah air.

"Di kota Gorontalo banyak kejutan, banyak yang masih terpilih, banyak juga yang tidak terpilih, banyak pendatang baru dan lain sebagainya," tandasnya.

Di akhir wawancara, Ismail Madjid menyampaikan apresiasi kepada KPU dan kepada pihak terkait yang telah sukses melaksanakan pemilihan umum di Kota Gorontalo tanpa adanya masalah yang serius.

"Kita bersyukur pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia khususnya di kota Gorontalo berjalan lancar, aman, dan Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan rekapitulasi perhitungan suara untuk Kota Gorontalo," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Rekapitulasi suara KPU Gorontalo kejutan caleg