Pulih dari Sakit, Raja Charles III Akan Kembali Bertugas

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

29 April 2024 05:47 29 Apr 2024 05:47

Thumbnail Pulih dari Sakit, Raja Charles III Akan Kembali Bertugas Watermark Ketik
Pemimpin Kerajaan Inggris, Raja Charles III. (Foto: Instagram @theroyalfamily)

KETIK, JAKARTA – Istana Buckingham secara resmi mengumumkan jika Raja Charles III akan segera kembali menjalankan tugas-tugasnya setelah menjalani perawatan dan pemulihan dari sakit yang dialaminya.

Seperti diketahui sebelumnya pada awal Februari 2024 lalu, raja berusia 75 tahun itu didiagnosis terkena kanker dan harus menjalani perawatan. Pihak Istana Buckingham sendiri tidak menjelaskan jenis kanker apa yang diderita oleh Raja Charles III.

Akibat harus menjalani perawatan dan pemulihan, Raja Charles tidak bisa menjalankan tugas publiknya. Charles dan Ratu Camilla akan mengunjungi pusat pengobatan kanker pada hari Selasa (30/4/2024) besok, di mana mereka akan berinteraksi dengan staf medis dan pasien.

Pasangan kerajaan ini juga memiliki rencana untuk menjamu Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako dalam kunjungan kenegaraan pada bulan Juni 2024 mendatang.

Setelah memulai pengobatan kanker, Raja Charles III harus menunda tugas publik, tetapi tetap terus bekerja di belakang layar dan mengadakan pertemuan, termasuk audiensi kecil, di Istana Buckingham. Sumber kerajaan sebelumnya mengatakan kepada People bahwa keinginan raja untuk bekerja "sepenuhnya tidak berkurang".

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan bahwa pengobatan kanker Raja Charles akan terus berlanjut. Namun, para dokter cukup senang dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini, sehingga Charles dapat melanjutkan sejumlah tugas yang berhubungan dengan publik.(*)

Tags:

internasional kerajaan inggris Royal Family Raja Charles III kanker Pemulihan Istana Buckingham