Puluhan Atlet Drumband Jatim Dikukuhkan, Target 17 Medali di PON XXI

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

2 Januari 2024 12:10 2 Jan 2024 12:10

Thumbnail Puluhan Atlet Drumband Jatim Dikukuhkan, Target 17 Medali di PON XXI Watermark Ketik
Ketua Harian PDBI Jatim Meynarde Bagus Ramadhan kukuhkan puluhan Atlet Drumband Jatim PON XXI di Lobby Jember Sport Garden, Selasa (2/1/2024) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Pengukuhan puluhan Atlet Cabor Drumband Jawa Timur PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi digelar di lobby Jember Sport Garden (JSG) pada Selasa (2/1/2024) siang. Tercatat, ada 22 atlet yang dikukuhkan.

Berdasar data Pengurus Provinsi Persatuan Drumband Indonesia Jatim, puluhan atlet itu berasal dari Kabupaten Jember (17 atlet), Kabupaten Gresik (3 atlet), Kota Surabaya (1 atlet), dan Kabupaten Sampang (1 atlet).

Penanggung Jawab Cabor Drum band Jember, Tri Basuki menerangkan bahwa titik tertinggi atlet drumband adalah mengikuti pekan olahraga nasional. “Mudah mudahan, kami selaku tim teknis dapat mengharumkan PDBI Jatim dan membawa Jatim menjadi juara PON 2024. Dengan semangat dan kerja keras, kami bakal berupaya mewujudkan hal itu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Harian PDBI Jatim Meynarde Bagus Ramadhan menghimbau setiap atlet untuk menyerap ilmu yang diberikan tim teknis dengan baik. “Wali atlet silahkan memberi motivasi yang positif untuk para atlet, sedangkan para pelatih mari wujudkan impian menjadi juara,” ulasnya.

Sebab, ada sebanyak 17 nomor lomba yang bakal diikuti. “Untuk itu, kami menargetkan bisa mendapatkan 17 medali pada 17 nomor lomba tersebut,” terangnya. Mari kita buktikan kepada Indonesia, lanjutnya, bahwa Jawa Timur sudah lebih baik. 

Namun, dia menegaskan bahwa Jatim tidak akan bisa bangkit tanpa bantuan Jember. “Terima kasih Bupati Jember dan jajarannya karena telah memfasilitasi puslatda. Semoga daerah lain di Jatim dapat memiliki atlet seperti di Jember,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pengukuhan Atlet Drumband Jatim PON XXI Jember PDBI Jatim Pekan Olahraga Nasional