Puspaga Semanggi Berhasil Raih Peringkat Paripurna dari KemenPPPA

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 Oktober 2024 18:30 4 Okt 2024 18:30

Thumbnail Puspaga Semanggi Berhasil Raih Peringkat Paripurna dari KemenPPPA Watermark Ketik
Salah satu kegiatan Puspaga Semanggi yang memberikan pelayanan kepada anak.(Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan penghargaan kepada Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Semanggi Kota Surabaya. 

Penghargaan yang diberikan merupakan peringkat paripurna yang merupakan penghargaan tertinggi dalam standarisasi Puspaga Ramah Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya sekaligus sebagai Koordinator Harian Puspaga Semanggi Kota Surabaya Ida Widayati mengatakan penghargaan tersebut diberikan melalui zoom meeting yang digelar pada hari Kamis 3 Oktober 2024.

"Puspaga Semanggi mendapatkan nilai 333 dari nilai maksimum 304-335. Artinya dua digit mendekati sempurna dari range nilai sempurna," kata Ida, Kamis 3 Oktober 2024.

 

Foto Anak-anak mendapatkan pelayanan sesuai dengan hak-haknya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)Anak-anak mendapatkan pelayanan sesuai dengan hak-haknya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

 

Selain Puspaga Semanggi, terdapat Puspaga RW 5 Kecamatan Genteng yang meraih skor 175 dengan Peringkat Pratama. Prestasi tersebut menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan dasar bagi anak dan keluarga di wilayahnya.

"Baginya pencapaian luar biasa ini mencerminkan komitmen Surabaya dalam mengembangkan inovasi pelayanan ramah anak," tambahnya.

Untuk menjaga peringkat tersebut, Ida akan terus meningkatkan pelayanan untuk menjaga hak-hak anak dan mewujudkan kesejahteraan serta ketahanan keluarga di Kota Surabaya. 

Dalam situasi dunia yang semakin kompleks, keluarga sering dihadapkan pada tantangan dalam mendidik anak-anak di tengah gempuran teknologi dan tuntutan sosial. 

"Puspaga hadir sebagai mitra keluarga untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan konseling, pendidikan pengasuhan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Puspaga Semanggi Puspaga RW 5 Layanan anak Kota ramah anak Pemkot Surabaya DP3APPKB Surabaya