Putri Alifia Fitra, Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024: Gunakan Medsos untuk Hal Positif

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

9 Juli 2024 10:57 9 Jul 2024 10:57

Thumbnail Putri Alifia Fitra, Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024: Gunakan Medsos untuk Hal Positif Watermark Ketik
Putri Alifia Fitra, Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, LAMPUNG TENGAH – Putri Alifia Fitra (21), mahasiswi Universitas Lampung, peraih selempang Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024 bicara mengenai pentingnya menggunakan media sosial untuk hal positif.

Menurut pemilik akun Instagram @putri.aalf media sosial adalah pintu dari semua informasi dan pengetahuan untuk mendapatkan pekerjaan, bahkan menjadi wadah bagi seseorang untuk dapat meningkatkan personal branding dan membangun citra diri.

"Artinya dengan memanfaatkan medsos yang bijak akan memberikan banyak keuntungan, asalkan dilakukan dengan konsisten dan optimis," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, hari Selasa (09/07/2024).

Perempuan asal Kabupaten Lampung Tengah tersebut kerap memberikan rekomendasi tempat, makanan, produk, dunia beauty berupa video kreasi yang dapat dengan mudah ditonton, serta memberikan edukasi terkait remaja, kesetaraan gender, dan lain-lain.

"Hal ini tentunya dikemas sedemikian rupa sehingga dapat dinikmati dengan baik oleh banyak viewers di media sosial," ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Foto Putri Alifia Fitra, Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024 saat mengisi acara yang disiarkan secara langsung (Foto: dok. pribadi)Putri Alifia Fitra, Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024 saat mengisi acara yang disiarkan secara langsung (Foto: dok. pribadi)

Secara khusus, ia sangat berharap dengan makin meluasnya dunia sosial media membuat para anak muda dan wanita mampu berkreasi dan berani untuk menampakkan potensi dirinya.

"Dengan upaya pemanfaatan teknologi ini dengan bijak, maka akan ada impact positif hingga bisa menjadi peluang usaha bahkan branding diri dengan baik," imbuh dara yang memiliki hobi olahraga dan memasak.

"Jadi gunakan medsosmu sebaik mungkin, sebarkan segala sesuatu yang baik, karena tanpa orang lain harus menemuimu, media sosial bisa menjadi sarana orang masa kini mengenal siapa kita sebenarnya," tandasnya.

Prestasi Alifia:

  1. Juara 1 Putri Terbaik Latihan Gabung Paskibra Kecamatan Terbanggi Besar 2019
  2. Duta Pelajar Rabbani Lampung 2020
  3. Runner Up Muli Lampung Tengah 2022
  4. Duta Genre Unila 2023
  5. Juara 1 Video Kreatif Skala’s Got Talent 2023
  6. Putri Hijab Intelegensia  Lampung 2024
  7. Wardah Youth Ambassador 2024 

Pengalaman Alifia:

  1. Teacher English for Kids di Indonesia Teaching Comunity selama 3 bulan
  2. Aktif dalam kegiatan sosial seperti seminar, sosialisasi ke sekolah-sekolah
  3. Moderator Event Aiesec Unila
  4. MC di berbagai kegiatan kampus
  5. Host dan Reporter Humas Unila
  6. Beauty Enthusiast di media sosial.(*)

Tombol Google News

Tags:

Putri Alifia Fitra Putri Hijabfluencer Intelegensia Lampung 2024 Cantik mahasiswi Medsos Hal Positif