QNET Bantu Kodim 1611 Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Warakawuri

Editor: Moana

14 Oktober 2022 15:01 14 Okt 2022 15:01

Thumbnail QNET Bantu Kodim 1611 Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Warakawuri Watermark Ketik
Foto : Perwakilan QNET bersama Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi secara simbolis memberikan bantuan bedah rumah kepada warakawuri di Bali, Jumat (14/10/2022).(Dok.QNET)

KETIK, BADUNG – QNET, perusahaan penjualan langsung mempunyai filosofi RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind), yang mempunyai arti bahwa QNET sangat peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera.

QNET tidak hanya terfokus untuk mencari keuntungan bagi perusahaan saja, tetapi ingin terus berkontribusi memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. Salah satu contohnya adalah QNET bersama Kodim 1611 Badung Bali dalam mewujudkan rumah layak huni bagi warakawuri di lingkungan Kodim 1611 Badung.

Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai hari Tentara Nasional Indonesia. Dalam momentum hari TNI ke-77 tahun ini, QNET dan Kodim 1611 Badung Bali melakukan kolaborasi dalam memperbaiki rumah warakawuri dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Kami ingin memberikan kebahagiaan kepada warakawuri yang secara aktif selalu mendukung almarhum suami dalam menjaga kedaulatan tanah air Indonesia," jelas Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia dalam siaran pers, Jumat (14/10/2022).

Ganang Rindarko menambahkan, bahwa rumah layak huni memberikan kenyamanan dan kesehatan agar kualitas hidup orang yang tinggal di dalamnya bisa semakin baik.

Dengan kualitas hidup yang baik itu, para penghuninya kemudian dapat melakukan hal-hal yang bersifat produktif dan membuahkan perbaikan ekonomi bagi semua anggota keluarga. Bahagia diciptakan dari rumah., dan QNET bersama Kodim 1611 Badung Bali mewujudkannya.

Selain berpartisipasi untuk mewujudkan rumah layak huni bagi warakaruri,  pada momen ulang tahun ke-77 bagi TNI, QNET juga memberikan 77 paket yang berisi sembako serta Qberry dan Minyak Buah Merah Plus Virgin Coconut Oil yang merupakan 2 produk baru dari QNET.

"Kedua produk ini mendukung kebutuhan nutrisi tubuh yang bisa meningkatkan kebugaran  secara keseluruhan dan menjaga kesehatan apabila dikonsumsi secara konsisten," tegas Ganang Rindarko.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. yang hadir langsung di lokasi mengatakan, bahwa renovasi rumah ini adalah ini dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022.  Hal ini sekaligus merupakan wujud implementasi perintah harian Kasad yang mana TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi dengan tujuan, untuk membantu masyarakat guna mewujudkan rumah layak huni sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Aksi sosial ini juga merupakan salah satu tanggung jawab pimpinan terhadap para anggota dan keluarganya. Wujud Kodam IX/Udayana menghargai jasa para warakawuri serta bentuk kerja nyata TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dibuktikan oleh Kodim 1611/Badung dengan menggelar kegiatan bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bagi warakawuri.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, renovasi rumah tahun ini kami dibantu oleh QNET yang sebelumnya juga berkolaborasi dengan kami dalam menanam 2.000 bakau di taman hutan raya Ngurah Rai. Semoga kerja sama ini memberikan manfaat terutama bagi keluarga yang menempati rumah ini. Semoga ruah ini memberikan kebahagiaan bagi penghuninya," tegas Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, QNET dan pihak-pihak yang sudah membantu serta mendukung dalam program rehab rumah ini. Ia juga menekankan kepada para prajurit yang terlibat langsung dalam perehaban rumah untuk cermat, teliti dan jangan terjadi kesalahan dalam pengerjaan agar hasilnya dapat memberikan nilai manfaat jangka panjang bagi warakawuri.(*)

Tags:

QNET Kodim 1611 Warakawuri