Rabu, Erna Ujian Doktor Ke-3 di Unesa

Jurnalis: Kuncoro S.
Editor: Rudi

2 Januari 2023 14:58 2 Jan 2023 14:58

Thumbnail Rabu, Erna Ujian Doktor Ke-3 di Unesa Watermark Ketik
Dr Erna Setiyaningrum

KETIK, SURABAYA – Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu 4 Januari 2023 menggelar ujian disertasi terbuka S3 Manajemen Pendidikan untuk Dr Erna Setiyaningrum SST, S.E.M.M, MA, M.PdK, M.Kes, M.Th. D.C.L. Ujian ini diadakan di Ruang A Auditorium Lt 9 Pascasarjana Unesa. Sebagai Promotor adalah Prof Dr Ismet Basuki, MPd dan Copromotor Dr Sri Setyowati, MPd. 

Disertasi yang akan disampaikan Dr Erna Setiyaningrum berjudul Model Manajemen Kurikulum Pendidikan Ilmu Adikasi di Stikers PPNI Mojokerto Jawa Timur. Ujian disertasi ini adalah kali ketiga bagi Erna Setiyaningsum. Sebab, ibu dari tiga anak tersebut sebelumnya telah menyandang dua gelar doktor di perguruan tinggi yang berbeda. 

Dr Erna yang dihubungi ketik.co.id menjelaskan, S3 pertamanya tuntas dengan topik disertasi Vokasional Bidang Pelayanan Kekristenan di STT Bethany (2014-2016) dan diwisuda Desember 2016.

Doktor yang kedua mengambil jurusan Kepemimpinan Kristen di Stikode Yogyakarta ditempuh awal 2017 sampai awal 2019 dan diwisuda September 2019. Sekolah itu menjadi bagian dari hobi, katanya. 

Untuk memperoleh gelar S3 di Unesa, kata Dr Erna mengakui memang waktunya agak panjang. Hal itu dikarenakan adanya pandemi Covid 19. Dan banyak kegiatan lain di luar kuliah.. 

Selain hobi sekolah, Dr. Erna juga aktif nguri-uri budaya nusantara. Di waktu senggang, dia juga mengurus komunitas kain dan kebaya Indonesia. Berkat kerja kerasnya di bidang KKI (Komunitas Kebaya Indonesia), hingga sekarang KKI sudah terbentuk di 5 provinsi dari 40 kota. Anggota KKI saat ini mencapai 1.500 orang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Doktor ke-3