Rajut Semangat Bertoleransi, FKUB Cianjur Gelar Perlombaan Lintas Agama

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

25 Agustus 2023 03:03 25 Agt 2023 03:03

Thumbnail Rajut Semangat Bertoleransi, FKUB Cianjur Gelar Perlombaan Lintas Agama Watermark Ketik
Kegiatan FKUB Cianjur (Foto: dokumen organisasi)

KETIK, CIANJUR – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur mengadakan kegiatan Semarak Kemerdekaan Bertoleransi, di Aula Polres Cianjur, Kamis (24/08/2023).

Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi dari Badan Otonom FKUB Cianjur yakni Persaudaraan Wanita Lintas Agama (Perwala)  bekerjasama dengan Kepolisian Resor Cianjur.

Adapun kegiatan ini diikuti ibu-ibu dari berbagai unsur agama yakni Islam, Katolik, Kristen, Buddha, Hindu dan Konghucu dengan mengambil tema "Semarak Bertoleransi".

Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh FKUB dan Perwala Cianjur dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI yang diisi berbagai acara seperti perlombaan menghias tumpeng secara berkelompok dan workshop kecantikan.

Ketua FKUB Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk merajut kebersamaan dan persatuan antar umat beragama terutama di kalangan Ibu-ibu melalui kegiatan perlombaan berkelompok antar agama sehingga terciptanya kesamaan dan kerjasama sekalipun berbeda agama. 

Kegiatan ini, diakuinya sebagai kegiatan yang baru dilaksanakan oleh FKUB di daerah dalam lingkup Provinsi Jawa Barat.

"Sepertinya, kegiatan ini yang saya ketahui baru dilakukan oleh Perwala Cianjur dan merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan oleh FKUB di tingkat kabupaten di provinsi Kawa Barat," ucapnya saat diwawancarai Ketik.co.id melalui WhatsApp.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak terutama kepada Bapak Kapolres Cianjur yang sudah memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

FKUB Cianjur Polres Cianjur Lintas Agama Kemerdekaan