Ratusan Rumah di Kabupaten Pamekasan Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Gumilang

22 Februari 2024 09:30 22 Feb 2024 09:30

Thumbnail Ratusan Rumah di Kabupaten Pamekasan Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Watermark Ketik
Salah satu rumah rusak parah akibat cuaca ekstrim di Pamekasan. (Foto: Tim BPBD Pamekasan)

KETIK, PAMEKASAN – Cuaca ekstrim hujan yang disertai angin kencang di Kabupaten Pamekasan mengakibatkan ratusan rumah rusak, puluhan pohon dan tiang listrik tumbang. Bencana alam yang terjadi Rabu (21/2/2024), kurang lebih pukul 13.00 WIB itu melanda di lima kecamatan.

Lima kecamatan yang terdampak cuaca ekstrim tersebut diantaranya, Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Kadur, Kecamatan Larangan, Kecamatan Pelengaan dan Kecamatan Pegantenan.

"Saat ini kami sedang membantu mengevakuasi warga yang rumahnya rusak serta membersihkan pohon tumbang," kata Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pamekasan Akhmad Dhofir Rosidi, Kamis (22/2/2024).

Foto BPBD Pamekasan sedang rabas-rabas pohon tumbang akibat cuaca ekstrim. (Foto:  Tim BPBD Pamekasan)BPBD Pamekasan sedang rabas-rabas pohon tumbang akibat cuaca ekstrim. (Foto: Tim BPBD Pamekasan)

Pihaknya menjelaskan, berdasarkan data sementara rumah yang rusak sebanyak 137 rumah. "Jumlah itu masih sementara, karena kami masih terus mendata sambil membantu mengevakuasi khususnya di wilayah Kecamatan Kadur dan sekitarnya," paparnya.

Akhmad Dhofir Rosidi menambahkan, cuaca ekstrim itu tidak hanya mengakibatkan rumah rusak, melainkan juga lembaga pendidikan, tempat ibadah dan pertokoan. (*).

Tombol Google News

Tags:

rumah rusak akibat angin kencang Kabupaten Pamekasan bencana alam