Rekor! Garuda Indonesia Raih World’s Best Airline Cabin Crew untuk Kali Keenam

Jurnalis: Arief
Editor: M. Rifat

21 Juni 2023 11:50 21 Jun 2023 11:50

Thumbnail Rekor! Garuda Indonesia Raih World’s Best Airline Cabin Crew untuk Kali Keenam Watermark Ketik
Layanan awak kabin Garuda mengantar mereka meraih Best World's Cabin Crew 2023 dari Skytrax. (Foto: Skytrax)

KETIK, JAKARTA – Garuda Indonesia dinobatkan sebagai The World’s Best Airline Cabin Crew 2023 dalam ajang World Airline Awards yang diselenggarakan Skytrax. Prestasi ini merupakan keenam kalinya direbut Garuda setelah sebelumnya juga dinobatkan pada tahun 2014-2018.

Capaian ini menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu satunya maskapai penerbangan di dunia yang mendapat penghargaan hingga enam kali di kategori tersebut. Adapun Skytrax merupakan lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris.

CEO Skytrax, Edward Plaisted menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, pada acara Skytrax World Airline Awards 2023 di Musée de l'Air et de l'Espace di Le Bourget, Paris, Prancis, Selasa (20/6/2023) waktu setempat.

“Kami berupaya untuk terus meningkatkan layanan penerbangan pada berbagai touch point yang sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi penumpang,” kata Irfan, dalam siaran persnya.

Irfan menambahkan bahwa capaian menjadi penyemangat untuk terus menghadirkan seamless experience di tengah upaya perbaikan kinerja. Ia juga bersyukur telah membawa Garuda Indonesia sebagai national flag carrier yang mampu membawa nama Indonesia ke pentas dunia.

Prestasi Garuda Indonesia mendapat respons positif dari CEO Skytrax, Edward Plaisted. Menurutnya “The World Best Cabin Crew” merupakan capaian tertinggi yang diraih maskapai, khususnya dalam aspek layanan yang dihadirkan.

“Selamat kepada Garuda Indonesia atas prestasi World’s Best Cabin Crew. Tidak mudah mempertahankan layanan di tengah berbagai tantangan industri penerbangan usai pandemic melandai. Ini rekor keenam kalinya dalam ajang World Airline Awards,” ujar Edward Plaisted.

Mengutip Dailymail, Skytrax juga memberikan penghargaan beberapa kategori. Posisi Garuda Indonesia yang menduduki posisi teratas World’s Best Cabin Crew disusul Singapore Airlines, dan ANA All Nippon Airways.

Sebetulnya Garuda Indonesia juga menempati posisi top ten World’s Best Airport Service. Perusahaan BUMN itu menempati posisi ke-8, sedangkan urutan teratas kategori ini diraih ANA All Nippon Airways.

Adapun lima perusahaan penerbangan Asia menguasai top 5 The World’s Top 20 Airline. Singapore Airlines menempati posisi teratas, diikuti Qatar Airways, ANA All Nippon Airways, Emirates, dan Japan Airlines.

Kategori di ajang meliputi World’s Best Low-Cost Airlines, World’s Best Regional Airlines, World’s Most Family Friendly Airline, World’s Cleanest Airlines, World’s Best Leisure Airlines, World’s Best Airline Inflight Entertainment, World’s Most Improved Airlines, dan World’s Best Independent Airport Lounges. (*)

Tombol Google News

Tags:

Garuda Indonesia awak kabin World’s Best Cabin Crew BUMN skytrax