Resmi, Dr. Bachtiar Jabat Direktur RSUD Saiful Anwar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

6 Januari 2023 07:51 6 Jan 2023 07:51

Thumbnail Resmi, Dr. Bachtiar Jabat Direktur RSUD Saiful Anwar Watermark Ketik
Direktur RSUD Saiful Anwar Malang, Moch Bachtiar Budianto (Foto: Husni Habibullah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bertempat di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Jumat pagi ( 6/1/2023).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor: 821.2/103/204/2023 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan. Acara pelantikan sendiri berjalan dengan kidmat dan lancar.

Dalam wawancara yang dihadiri Ketik.co.id usai acara pelantikan, Khofifah menjelaskan dirinya berharap para pejabat baru dapat bekerja dengan baik. "Yang utama adalah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Proses pelantikan pejabat ini sendiri dilakukan karena ada beberapa yang sudah pensiun dan di rotasi ke bagian yang lain,“ ucap Khofifah.

Salah satu pejabat yang dilantik kali ini adalah Moch. Bachtiar Budianto. Dia diangkat menjadi Direktur RSUD Dr Saiful Anwar Malang. Pria kelahiran Malang, 25 Juli 1967 ini merupakan Dokter spesialis bedah onkologi yang berhasil menamatkan studi doktoral S3 di Universitas Indonesia (UI) pada 2007.

Dokter Bachtiar juga merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Dia memperoleh gelar Dokter (dr) pada tanggal 18 Februari 1992.

Ditemui jurnalis Ketik.co.id usai pelantikan, Bachtiar mengatakan sangat bersyukur dengan jabatan baru yang diterimanya itu. Namun, dia juga menyadari bahwa ini merupakan tanggung jawab besar yang memerlukan tenaga dan pikiran yang ekstra.

"Oleh sebab itu, saya akan berusaha keras bekerja dengan baik agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya dalam hal pelayanan kesehatan,“ ucapnya.

Ditanya mengenai target ke depan, Bachtiar menjawab dalam 100 hari pertama tentu akan melakukan beberapa evaluasi. Dirinya juga akan mempertahankan hal-hal baik yang sudah diupayakan oleh direktur terdahulu.

Itu seperti digitalisasi pelayanan. "Kita juga ingin menjadikan rumah sakit Saiful Anwar sebagai fasilitas kesehatan dengan konsep green hospital," ucapnya.

Selain Moch Bachtiar Budianto yang dilantik sebagai Direktur baru RSUD Saiful Anwar Malang, ada 10 nama Pejabat Eselon II Pemprov Jatim lain yang dilantik hari ini (6/1/2023).

Berikut daftar.Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilanti pada Jumat pagi ( 6/1/2023).

- Nana Fadjar Prijantoro sebagai Kepala Bakorwil Jember

- Didik Chusnul Yakin sebagai Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov Jatim

- Sufi Agustin sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan

- Nyoman Gunadi sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (PRKPCK) Jatim

- Sherlita Ratna Dewi Agustin sebagai Kadis Kominfo Provinsi Jatim

- Budi Raharjo sebagai Kabiro Perekonomian Setdaprov Jatim

- Dydik Rudy Prasetya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim

- Tauhid Islamy sebagai Direktur RSUD Dr Soedono Madiun

- Tjipto Prasetyo Nugroho sebagai Wadir Umum dan Operasional RSUD Dr Soetomo Surabaya

- Ahmad Suryawan sebagai Wadir Pelayanan Medik Keperawatan RSUD Dr Soetomo Surabaya

 

Tombol Google News

Tags:

pemerintahan Jawa timur PNS Pejabat Public pelayanan