Resmikan Gereja GPI Papua, Bupati Kaimana Minta Masyarakat Tak Terprovokasi di Tahun Politik

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

4 November 2023 05:29 4 Nov 2023 05:29

Thumbnail Resmikan Gereja GPI Papua, Bupati Kaimana Minta Masyarakat Tak Terprovokasi di Tahun Politik Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie berfoto bersama setelah peresmian Gereja GPI Papua di Kampung Bisari ( Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie menyebut, gereja berperan penting dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama.

"Peran penting gereja sangat terasa terutama menghadapi tahun politik 2024 yang akan datang," ujar Freddy Thie saat hadir dalam peresmian Gereja Protestan Indonesia (GPI) Pos Pelayanan Tiberias di Kampung Bisari pada Jumat 3 November 2023. 

Bupati Freddy Thie dalam peresmian gereja didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Propokam Vicky Meruwela dan Staf khusus Abul Nizam Al-ZanZami

Dalam sambutannya, Bupati FreddyThie menekankan kolaborasi antara tokoh masyarakat, adat, agama, dan pemerintah untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di tengah situasi politik yang semakin dekat.

Foto Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan peresmian Gereja GPI Papua di Kampung Bisari (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan peresmian Gereja GPI Papua di Kampung Bisari (foto Humas Pemkab Kaimana)

"Peran tokoh agama harus menjadi penengah, masyarakat tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kebersamaan kita," ungkapnya.

Bupati Freddy juga menekankan perlunya waspada terhadap berita hoaks yang dapat merusak persatuan yang telah dijaga selama ini.

Menurutnya, gereja yang diresmikan ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah masyarakat kampung serta menjadi wadah untuk menghadirkan kemuliaan Tuhan, bukan sekadar sebagai bangunan megah. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie GPI Papua Peresmian Gereja Kampung Bisari Pemkab Kaimana Bupati Kaimana Hoaks