Ridwan Kamil Pamit ke Warga, Ini Pesannya ke Para Siswa

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

28 Agustus 2023 09:11 28 Agt 2023 09:11

Thumbnail Ridwan Kamil Pamit ke Warga, Ini Pesannya ke Para Siswa Watermark Ketik
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat kegiatan Sarling di SMKN 1 Soreang, Kab Bandung, Senin (28/8/23). (Foto: Iwa/Ketik.coid)

KETIK, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya turun langsung menyapa masyarakat, termasuk para siswa-siswi yang hadir di SMKN 1 Soreang, pada kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar Ke-27 di Kabupaten Bandung, Senin (28/8/2023). 

Di hadapan ratusan siswa-siswi yang hadir memadati lokasi kegiatan, Rdwan Kamil menyampaikan periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Jabar akan segera berakhir September 2023. Karenanya, Kang Emil - sapaan akrab Ridwan Kamil - berpesan empat hal kepada siswa-siswi yang hadir. 

"Yang pertama, anak-anak Jawa Barat harus sehat-sehat setuju? Tidak boleh ada lagi stunting di Jawa Barat. Para remajanya harus sehat, tidak boleh anemia. Sehingga walau rambut Ayu Ting Ting tidak keriting, cegah stunting itu penting. Yang kedua, setelah sehat, otaknya cerdas. Makanya belajarnya harus rajin," ucap Kang Emil. 

Selain kedua pesan tersebut, dirinya juga berpesan akan pentingnya akhlakul karimah. Karena menurutnya buat apa otaknya pintar, kalau akhlaknya julid. Buat apa pintar, sehat, tapi tukang bully.  "Ingat, menurut syariat adab lebih dulu daripada ilmu," tambahnya. Kemudian, yang terakhir, Kang Emil berpesan agar semua anak Jawa Barat harus ahli ibadah. 

Ia juga menjelaskan berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih Pemprov Jabar selama lima tahun dirinya memimpin. Dimana, melalui kegiatan seperti Sarling, diakui dirinya menjadi salah satu media untuk monitoring dan evaluasi pembangunan di daerah. 

"Sarling merupakan cara kami bersama mitra kerja mengevaluasi sekaligus memonitor berbagai progress pembangunan di kabupaten/kota," ungkap Ridwan Kamil. 

Pada kesempatan Sarling penutup kali ini juga hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa, mendampingi Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya meninjau langsung berbagai Pelayanan Program Bangga Kencana.

Mulai dari Pelayanan KB-Kespro yang dilakukan di Mobil Unit Pelayanan DP2KBP3A Kabupaten Bandung (MUYAN KB). Diawali dengan Pelayanan Deteksi Dini Kanker Serviks melalui IVA Test dilakukan pada 25 calon akseptor. Sementara pelayanan KB dilakukan kepada 20 Akseptor Implant dan 15 akseptor IUD.

Selain itu ada juga Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Bina Keluarga Balita (BKB) di Posyandu Semangka, Desa Cingcin, Kec. Soreang, Generasi Berencana (Genre) di SMKN 1 Soreang, serta berbagai pelayanan lainnya yang bisa diakses oleh masyarakat setempat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang turut mendampingi mengatakan, kunjungan Gubenur Jabar ke Kabupaten Bandung kali ini merupakan daerah terakhir.

"Sekaligus beliau mau pamit ke masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung. Karena beliau sebentar lagi mau mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar," kata Bupati Bandung.

Bupati memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Jabar yang sudah berkiprah selama lima tahun di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung. "Semoga kinerja yang baik ini mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin yra," ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL KABUPATEN BANDUNG Siswa