Risto Ariesta Vialle: Kembangkan Hobi Masyarakat Magetan sekaligus Geliatkan Perekonomian

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Marno

8 Juni 2023 09:44 8 Jun 2023 09:44

Thumbnail Risto Ariesta Vialle: Kembangkan Hobi Masyarakat Magetan sekaligus Geliatkan Perekonomian Watermark Ketik
Risto Ariesta Vialle selenggarakan lomba burung berkicau bareng Kicau Mania Magetan pada Minggu (11/6/2023). (Foto: Dokumen Pribadi)

KETIK, MAGETAN  Risto Ariesta Vialle konsern dalam mengembangkan hobi kalangan milenial di Magetan. Keseriusannya itu dibuktikan dengan menggelar Lomba Burung Berkicau bareng Kicau Mania Magetan pada Minggu (11/6/2023) 

Tak tanggung-tanggung Risto Ariesta Vialle menyiapkan hadiah jutaan rupiah dari empat kategori yang dipertandingkan.

Risto Ariesta Vialle memiliki beberapa strategi dalam mengembangkan komunitas burung berkicau di Magetan.

‘’Komunitas burung berkicau di Magetan ini cukup banyak, saya  ingin mengembangkannya dengan sentuhan-sentuhan baru,’’ kata Risto Ariesta Vialle kepada ketik.co.id

Risto mengatakan sengaja berkolaborasi dengan Kicau Mania Magetan yang memiliki komunitas besar. Hasil kolaborasi selama ini mereka memiliki kesamaan visi untuk bersama-sama mengembangkan komunitas tersebut.

‘’ Alhamdulillah kita memiliki kesamaan visi dalam mengembangkan komunitas ini, dan penggemar burung berkicau di Magetan,’’ ungkapnya.

Risto mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti event tersebut sangat tingi. Setidaknya hingga Kamis (8/6/2023) tiket untuk empat kategori sudah sold out.

‘’Laporan dari teman-teman tiket sudah full semua, ini membuktikan jika antusiasme masyarakat akan event ini cukup tinggi,’’ ungkapnya.

Alumni SMAN 1 Magetan 2015 ini menegaskan akan menimbang opsi untuk mengakomodir animo masyarakat yang belum mendapat tiket.

‘Ya nanti  dirapatkan dulu, diupayakan agar masyarakat tetap dapat menyalurkan hobinya dengan nyaman,’’ ungkapnya.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Cabang Magetan ini menuturkan sudah memiliki sejumlah strategi untuk mengembangkan lomba burung berkicau tersebut.

‘’Melibat antusiasme yang begitu luar biasa ke depan insyaallah akan dibikin yang lebih besar lagi skalanya baik tingkat karesidenan, Regional Jatim dan terus sampai Nasional,’’ paparnya

Ketua Ikatan Bagus Dyah Duta  Wisata Kabupaten Magetan periode 2017-2019 mengatakan tingginya animo masyarat untuk mengikuti kegiatan tersebut turut serta dalam mengenalkan Magetan dan wisata unggulan di daerah tersebut.

‘’Dengan event ini banyak orang yang datang, tidak hanya dari Magetan tapi luar Magetan dan ini potensinya luar biasa, karena orang datang pasti butuh konsumsi, UMKM laku, butuh hiburan, pariwisata dikunjungi itu multiplier effectnya,’’ paparnya

Selain mengembangkan komunitas burung berkicau, Risto ingin menggeliatkan sektor ekonomi khususnya UMKM. Sebab, dalam lomba burung berkicau ini, pihaknya melibatkan para pelaku UMKM yang berkaitan dengan lomba burung berkicau.

‘’Kami wadahi para pelaku UMKM di Magetan dengan memberikan space, baik untuk perajin sangkar burung hingga penjual makanan burungnya kami beri tempat,’’ ungkapnya.

Purna Paskibraka Indonesia Magetan ini menegaskan dilibatkannya UMKM lokal itu diharapkan mereka dapat meraup untung dari banyaknya orang yang datang untuk mengenalkan sekaligus menjajakan produknya.

‘’Bisa dikatakan sebagai pengenalan produk atau pameran, karena banyak pengunjung di kegiatan ini pasti banyak yang tertarik,’’ tegas Bacaleg Demokrat Dapil 1 Magetan ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Risto Ariesta Vialle Lomba Burung Berkicau Magetan Hari Ini Kicau Mania Magetan Magetan Terkini