RSU Obi Penuhi Standar Alkes dan Pelayanan Dokter Spesialis, Warga Obi Makin Nyaman

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

30 Januari 2024 03:45 30 Jan 2024 03:45

Thumbnail RSU Obi Penuhi Standar Alkes dan Pelayanan Dokter Spesialis, Warga Obi Makin Nyaman Watermark Ketik
Asia Hasyim, Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Selatan (Foto: Samsul for Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah menyediakan fasilitas dan pelayanan yang sangat mendukung untuk kesehatan masyarakat di Rumah Sakit Umum Obi.

Kepala Dinas Kesehatan Halsel Asia Hasyim mengatakan, pemenuhan dan standarisasi Alat Kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit yang terletak di Desa Laiwui ini telah dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Obi.

Selain Alkes, pelayanan kesehatan berupa penugasan Dokter spesialis juga sudah terpenuhi dan siap melayani masyarakat.

"Perdana kemarin di 28 Januari, RSU Obi berhasil melakukan operasi besar terhdap 5 orang anak usia 10 hingga 15 tahun penderita hernia dan anastesi setelah dua dokter spesialis dasar dan satu dokter anastesi yang dijadwalkan setiap dua pekan sekali berkunjung ke RSU Obi untuk melaksanakan pelayanan kesehatan di sana," kata Asia Senin, (29/1/2024).

Asia menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan tidak hanya di miliki RSU Obi. Melalui dorongan Pemerintah Daaerah, pihaknya akan berupaya meningkatkan mutu pelayanan di tiap Puskesmas yang ada di Halsel.

"Di tahun 2024 ini, tentu dengan dorongan Pemerintah Daerah, kami upayakan pengadaan sarana prasaran Alkes tidak hanya di RSU Obi tapi Puskesmas yang ada di Halsel kami upayakan untuk peningkatan Alkes," ucapnya.

Dengan fasilitas yang ada, Asia mengajak masyarakat Obi untuk segera mendapatkan layanan kesehatan di RSU Obi.

"Untuk masyarakat di Pulau Obi, mari mengunjungi RSU untuk berobat karena dukungan fasilitasnya sudah sangat mendukung," tutur Asia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rumah Sakit Umum Rsu pulau obi alat kesehatan Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Halmahera Selatan Halsel Pemda Halsel