Sambut GP Mandalika 2024, Pj Gubernur NTB Pastikan Infrastruktur Siap

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

6 September 2024 08:39 6 Sep 2024 08:39

Thumbnail Sambut GP Mandalika 2024, Pj Gubernur NTB Pastikan Infrastruktur Siap Watermark Ketik
Pj Gubernur NTB saat meninjau Sirkuit Mandalika untuk ajang Grand Prix of Indonesia. (Foto: MGPA)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Menyambut ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Mandalika, Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin memastikan infrastruktur sudah siap.

Menurutnya, persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 sebagai pengelola Sirkuit Mandalika sangat baik, terutama dengan melibatkan tenaga kerja lokal, khususnya dari desa-desa di sekitar sirkuit.

"Saya kini memahami pentingnya pengecatan sirkuit, tidak hanya dari aspek keamanan, tetapi juga untuk menampilkan keindahan Sirkuit Mandalika," jelasnya pada Jumat 6 September 2024.

Untuk infrastruktur di Sirkuit Mandalika, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menjelaskan pihaknya telah memulai pelatihan penggunaan dua mesin cat sejak Senin, 2 September 2024 lalu.

"Hari ini, 10 marshal lokal NTB mendapatkan pelatihan khusus menggunakan mesin cat besar dari konsultan pengecatan luar negeri," terangnya.

Andhi menjelaskan tahun lalu, pengecatan dilakukan oleh gabungan 6 tenaga ahli dari luar negeri dan 6 lokal. "Tahun depan, pekerjaan ini akan sepenuhnya dikerjakan oleh 10 marshal lokal yang sudah terlatih," ucapnya.

Andhi merinci, untuk cat yang digunakan harus terhomologasi oleh FIM atau FIA, dan hanya ada beberapa vendor di dunia yang memiliki sertifikasi tersebut.

"Ke depannya, kami dapat melakukan pengecatan sendiri, dan yang membanggakan adalah pengecatan ini akan dilakukan oleh tenaga kerja lokal NTB," jelas Andhi.

"Dari sisi motorsport, kami siap untuk menyelenggarakan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Sirkuit Mandalika Pj Gubernur NTB MGPA MotoGPMandalika GP Mandalika