Samsung Luncurkan Galaxy Watch 6, Catat Jadwal Peluncurannya

Jurnalis: Arief
Editor: M. Rifat

5 Juni 2023 04:36 5 Jun 2023 04:36

Thumbnail Samsung Luncurkan Galaxy Watch 6, Catat Jadwal Peluncurannya Watermark Ketik
Samsung galaxy Watch 6. (Foto: Pro Arena)

KETIK, JAKARTA – Awal semester kedua tahun ini menjadi momen bagi Samsung. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menjadwalkan merilis sejumlah lini bisnisnya. Salah satunya adalah jam tangan pintar smartwatch pada Juli mendatang.

Dalam sebuah bocoran dari SnoopyTech, Samsung Galaxy bakal meluncurkan Watch 6 dan Watch 6 Pro. Keduanya berusaha melakukan peningkatan performa dibanding pendahulunya seri Watch 4 Classic 2021 dan Watch 5 yang diluncurkan 2022 silam.

Salah satu yang tengah dibahas adalah kembalinya bezel berputar fisik untuk varian Pro. Sedangkan Watch 6 tetap mengemas bezel digital. Namun demikian, kedua jam tangan pintar ini telah disematkan prosesor yang lebih modern.

Galaxy Watch 6 Pro akan hadir dalam ukuran 42 mm dan 46 mm. Di mana kapasitas baterai Galaxy Watch 6 Pro 42 mm sebesar 300 mAh. Namun Samsung belum mengumumkan kapasitas baterai Galaxy Watch 6 Pro varian 46mm.

Jam tangan pintar ini telah mendapat rekomendasi izin edar dari Federal Communication Commission (FCC). Izin edar itu sebagai syarat untuk penjualan di seluruh wilayah hukum Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini kedua wearable akan menggunakan charger ER-OR900. Seri ini sama dengan yang disematkan ke Galaxy Watch 5. Ini menandakan kecepatan pengisian daya tidak jauh berubah pada jajaran jam tangan pintar Samsung tahun 2023 ini.

Menurut Android Police, kedua jam tangan pintar ini bakal diperkenalkan pada bulan Agustus. Namun acara galaxy unpacked akan dimajukan pada minggu ketiga Juli di Korea Selatan.

Samsung juga berencana mengumumkan Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 pada acara galaxy unpacked berikutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

smartwatch Samsung Galaxy Watch 6 jam tangan pintar Korea Selatan