Satgas Pangan Sidak Pasar Kepanjen, Harga Jual Beras Turun Cabai Naik

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

4 Maret 2024 05:51 4 Mar 2024 05:51

Thumbnail Satgas Pangan Sidak Pasar Kepanjen, Harga Jual Beras Turun Cabai Naik Watermark Ketik
Satgas Pangan Kabupaten Malang ketika sidak di Pasar Kepanjen. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jelang memasuki bulan Ramadan, harga jual beras di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang terpantau turun. Sedangkan harga cabai kembali melonjak.

Hal ini diketahui saat pengecekan Satgas Pangan Polres Malang, Senin (4/3/2024).

Sidak tersebut dipimpin Kasatgas Pangan Kabupaten Malang yang sekaligus Kasatreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat.

Turut hadir dari Disperindag Kabupaten Malang, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang dan Bulog.

"Sebelumnya sudah kita lakukan pengecekan, untuk beras, masyarakat tidak perlu khawatir, karena ada penurunan harga antara 500 sampai 1000 rupiah untuk jenis beras premium," ujar Kastagas Pangan Kabupaten Malang, AKP Gandha Syah Reza kepada awak media.

Ia mengungkapkan, kenaikan harga terjadi pada cabe rawit dikarenakan distribusi yang sedikit terhambat. Adapun kenaikannya berkisar Rp 5.000 per kilogram. 

"Untuk distribusi akan dipercepat, sehingga nanti akan membanjiri pasar. Diharapkan harga bisa turun," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga strip balok di pundaknya.

Ia menegaskan, masyarakat tidak perlulah untuk ketersediaan bahan pangan selama bulan Ramadan. Karena stoknya mencukupi selama bulan Ramadhan atau bulan puasa.

"Untuk stoknya mencukupi hingga 33 hari ke depan," terangnya.

Selanjutnya ia meminta masyarakat tidak panik, apalagi menjelang bulan Ramadan. Selain itu, masyarakat diminta jangan terpengaruh informasi hoaks atau menyesatkan.

"Intinya, kita dari Pemkab Malang, stakeholder terkait, Satgas Pangan tingkat Kabupaten Malang, sangat menjaga stabilitas, dinamika di pasar, menjelang bulan puasa," ucapnya.

Selain itu, Satgas Pangan Kabupaten Malang dan Polres Malang juga terus memantau secara berkala kondisi ketersediaan serta harga jual bahan pangan di Kabupaten Malang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satgas Pangan Kabupaten Malang Operasi Pasar Polres Malang Beras cabai
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1